× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Jaipur di india disebut the pink city

Jaipur, India,

India tidak hanya punya Taj Mahal. Di sana juga ada Pink City, kota yang bangunannya berwarna merah muda. Jaipur yang berada didalam bagian India yang bernama Rajasthan termasuk salah satu daerah terluas dengan bagian gurun pasirnya. Saat berkunjung di India khususnya Jaipur sebaiknya perhatikan dahulu bulan kapan akan kesini karna suhu panas gurun pasir tentunya sangat tidak bersahabat. Januari - Maret adalah waktu yang terbaik karna cuaca tidak terlalu panas.

Jaipur terdiri dari 2 kota yaitu New Jaipur dimana bangunan-bangunan rumah dan gedung disini tentunya sudah sangat modern dan terdapat mal yang juga dibangun dengan desain modern dan Old Jaipur atau yang disebut dengan Pink City. Untuk dapat mengetahui sejarah dan tempat-tempat bangunan sejarah tentunya semua haanya terdapat di kota tua Jaipur atau Pink City.

Kenapa disebut Pink City karna dahulu kota ini dipimpin oleh seorang ratu yang mengubah semua bangunan menjadi warna pink. Warna pink yang terlihat pada rumah-rumah itu di buat bukan lah di cat berwarna merah jambu namun sesuai dengan warna material batu atau tanah layaknya seperti warna batu bata kalau menurut saya.

Salah satu peninggalan yang paling nersejarah di Jaipur adalah Hawa Mahal. Ini adalah istana seribu jendela. Konon dulu putri-putri raja sering main kemari dan untuk melihat dunia luar para putri bisa melihat dari balik jendela-jendela yang banyak sekali dibuat. Dan fungsi jendela nuga sebagai alat ventilasi udara agar didalam tidak terlalu panas ketika suhu udara mulai memanas.

wikipedia

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaFakta Unik Wow Informasi Menarik
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+