× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Jenis Jenis Layout untuk Desain Website

Layout Website


1. Layout Jenis Fluid


Layout jenis satu ini memiliki kemampuan untuk bisa membuat lebar layout sesuai dengan resolusi browser yang digunakan oleh pengguna. Yang mana hal tersebut bisa terjadi karena lebar layout fluid menggunakan satuan persen, sehingga lebar tersebut bisa mengikuti resolusi browser saat dikecilkan maupun dibesarkan. Contoh website yang menggunakan layout jenis ini adalah Gmail dan juga Yahoo mail.


2. Layout Jenis Responsive


Layout ini memiliki kemampuan untuk berganti layout pada resolusi tertentu, yang mana kemampuan tersebut berkat kehadiran sintax media queries di CSS3. Jika dalam bahasa pemrograman fungsi sintax media queries ini mirip dengan ‘if’. Sehingga website dengan kemampuan tersebut akan memiliki tampilan yang berbeda saat dibuka di PC, tablet, atau smartphone.


3. Layout Jenis Static


Layout static yang bisa diterapkan pada sebuah website, biasanya akan memiliki ukuran yang tetap di semua resolusi browser. Yang mana lebar layout jenis satu ini menggunakan satuan pixel (px) sehingga nantinya akan menghasilkan layout dengan resolusi yang statis. Untuk bisa melihat tampilan layout desain website jenis ini, maka bisa melihat layout milik platform Twitter atau Facebook.


4. Layout Jenis Responsive Fluid


Jenis satu ini merupakan layout gabungan dari responsive dengan fluid, sehingga layar website akan mampu menyesuaikan resolusi dan bisa berganti layout pada resolusi tertentu. Dimana hal tersebut dikarenakan responsive fluid menggunakan sintax media queries dan satuan persen untuk ukurannya. 


5. Layout Jenis Paralax Scrolling


Desain layout satu ini menggunakan beberapa layar, dimana setiap layar tersebut memiliki kecepatan perpindahan yang berbeda beda ketika di scroll. Dengan demikian, saat layar di scroll akan menimbulkan efek yang menari untuk dilihat. Jenis layout satu ini, bisa dipilih sebagai desain pada website agar terlihat menarik di mata pengunjung. Sehingga, traffict website bisnis Anda akan mengalami kenaikan.


6. Layout Jenis Horizontal Scrolling


Layout jenis horizontal scrolling merupakan layout yang miliki tampilan content web yang ditata ke samping. Sehingga, pengunjung web yang ingin mencari informasi bisa melihat konten dengan menggunakan scroll horizontal. Jenis layout satu ini, bisa menjadi pilihan tepat sebagai layout pada website bisnis Anda.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelwebsite ITdesain layout
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+