× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Chat Box Whatsapp yang dapat membantu mencari informasi virus corona

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate hari Kamis kemarin (19/03) mengumumkan bahwa mereka telah merilis sebuah chatbot di WhatsApp yang dapat membantu pengguna untuk mencari informasi terkait virus corona di Indonesia.
?
Diketahui pengguna dapat melihat informasi terkait kabar COVID-19 di Indonesia, Gejala dari COVID-19, hingga bagaimana cara untuk melindungi diri sendiri dan juga orang lain dari virus tersebut.
?
Buat kalian yang ingin mencoba menggunakan layanan tersebut, kalian dapat mengunjungi link berikut ini atau menambahkan nomor +6281133399000 ke dalam kontak telepon kamu.
?
Setelah itu, kalian hanya perlu mengetikkan ucapan selamat pagi, halo, atau hi untuk memulai percakapan dengan chatbot tersebut.
?
Penulis sendiri sudah mencoba menggunakan chabot ini untuk mencari lokasi rumah sakit yang mendukung pengecekan virus corona. Terlihat bahwa chatbot ini meminta provinsi tempat tinggal pengguna untuk memberikan informasi lebih rinci.
?
Hanya saja respons dari layanan chatbot COVID-19 tersebut bisa dibilang masih cukup lambat, setidaknya dibutuhkan waktu 1-10 menit untuk dapat membalas pesan. Sebab banyak orang yang juga menggunakan layanan ini dalam waktu yang bersamaan.
?
Selain itu chatbot tersebut juga menghimbau para masyarakat untuk tetap menjaga jarak di kerumunan setidaknya lebih dari 1 meter untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih luas di Indonesia.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaFakta Unik Wow Informasi MenarikTeknologi IT GadgetPendidikan TutorialLife Hacorona virus corona
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+