× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Tips untuk Lulus SBMPTN Tanpa Bimbingan Belajar

Tips untuk Lulus SBMPTN Tanpa Bimbingan Belajar - Anda dapat membuktikan diri dengan mengikuti beberapa kiat untuk lulus SBMPTN. Bimbel atau lembaga belajar tidak selalu menarik perhatian siswa.  Anda mungkin cukup lelah dengan kurikulum baru yang mengedepankan menghafal daripada memahami seatu konteks.


Beberapa tips untuk melewati SBMPTN tanpa bimbingan belajar:



  1. Buat persiapan mulai sekarang


Persiapan yang dimulai lebih awal akan membuat Anda lebih siap daripada yang lain. Selain lebih siap, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk terus memperbaiki kekurangan Anda. Mulailah mencari tahu tentang seluk-beluk SBMPTN yang Anda minati mulai sekarang. Banyak membaca tentang cara lulus SBMPTN juga bisa menjadi ide yang baik untuk memulai langkah pertama ini.



  1. Jangan memasuki ruang kelas!


Loh ?! Baru-baru ini, bukankah Anda mendengarkan saran untuk tidak mengambil bimbingan belajar ?! Jangan salah, les memang bisa dijadikan alternatif untuk belajar, ini diperlukan untuk meningkatkan level fokus kita selama pelajaran atau pertemuan tertentu.


Tetapi Anda tidak bisa memilih untuk menerima bimbingan belajar jika terlalu membebani Anda. Anda perlu membayar kursus atau menghadiri bimbingan belajar juga tidak cukup murah. Anda dapat menggantinya dengan membentuk kelompok belajar Anda sendiri.


Undang 5 atau lebih teman sekelas Anda. Gunakan mentor senior kelas atau guru yang dapat memberi kita panduan lebih lanjut tentang SBMPTN tertentu. Selain lebih ekonomis, ini juga akan nyaman bagi Anda karena Anda sudah tahu siapa yang ada dalam kelompok studi Anda.



  1. Unduh atau cari pertanyaan SBMPTN


Mencoba untuk mengerjakan pertanyaan SBMPTN di tahun-tahun sebelumnya dapat membuat Anda terbiasa dengan pertanyaan-pertanyaan acak. Coba diskusikan dengan kelompok belajar Anda. Coba cari latihan soal SBMPTN yang mungkin bisa menjadi bahan latihan kamu. Carisemuaja.com mungkin bisa jadi salah satu referensi kamu.


Dengan mendiskusikan setiap masalah yang Anda rasa sulit, Anda akan mendapatkan banyak variasi jawaban dari teman atau mentor tema Anda. Anda juga dapat memperbaiki cara tercepat untuk menghemat waktu untuk mengerjakan pertanyaan SBMPTN nanti.



  1. Menghafal bukanlah cara yang benar


Tinggalkan metode belajar dengan menghafal! Tentu saja Anda juga akrab dengan kurikulum yang sekarang sedang diterapkan, kurikulum yang sekarang perlu kita pahami, buka hafalan. Metode pemahaman benar-benar sulit, tetapi jauh dari makna sebenarnya dari kata metode ini cukup bermanfaat bagi kita. Karena kita bebas menggunakan kata-kata pengertian yang kita pahami.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelArtikel
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+