× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
1 0 0 0 0 0
1
   ic_mode_light.png

Pengertian Open Source

Pengertian Open Source


Beberapa orang memang bingung untuk menafsirkan apa itu open source. Open source sendiri merupakan sebuah sistem yang di mana Anda sebagai pengguna dapat membuka sebuah kode program. Selain itu Anda juga bisa mengembangkan, mempelajari ataupun memodifikasi sesuai kebutuhan yang di inginkan. jadi Anda bisa memperbaiki software tersebut menjadi lebih dominan dan lebih baik digunakan.


Namun untuk masuk Dan juga mengubah beberapa hal yang diinginkan Anda tentunya harus mengetahui dan mempelajari bagaimana cara kerja dari sebuah sistem yang ingin dikembangkan. Jadi diharapkan tidak ada kesalahan teknis sehingga software yang Anda miliki menjadi bermasalah. Namun Anda pastinya juga mengetahui bahwa untuk mengembangkan software harus membutuhkan jaringan.


maka tidak mengherankan jika seiring dengan berkembangnya teknologi seperti saat ini, telah muncul beberapa software yang di mana telah diciptakan dan hal itu dapat melahirkan beberapa develover. Meskipun untuk menggunakan software yang berbasis open source ini gratis, namun kualitas yang dimiliki tidak bisa diremehkan karena telah melewati beberapa perbaikan hingga sempurna.


Kelebihan Dari Open Source


Selain membahas tentang pengertian open source Anda juga perlu mengetahui beberapa kelebihan dari open source kali ini. Kelebihan yang pertama adalah Anda sebagai pengguna dapat menggunakan sistem ini dengan bebas. Jadi Anda dapat memperbaiki, memodifikasi serta membuat software atau sistem baru yang lebih baik dari sebelumnya sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.


Kemudian tidak adanya pembajakan. Tidak adanya pembajakan menjadi salah satu kelebihan dari open source sehingga Anda sebagai pengguna dapat nyaman untuk mengakses serta memodifikasi software. Anda tidak perlu khawatir jika terdapat beberapa orang yang ingin membajak software tersebut. Selain itu software tersebut dapat dibagikan secara gratis tanpa bayar ke semua orang yang membutuhkan.


Kemudian kelebihan yang terakhir adalah merupakan sebuah sistem yang legal. Anda pastinya mengetahui bahwa setiap negara memang memiliki sebuah hukum yang berlaku di dalamnya. Jika sebuah perbuatan yang Anda lakukan adalah ilegal maka, dapat dipastikan akan dihukum. Namun jangan  dalam hal ini termasuk sistem yang legal jadi Anda tidak perlu khawatir melanggar sebuah hukum.


Sumber : http://kupandu.net/

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelTeknologi IT GadgetPendidikan Tutorial
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+