× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
1 0 0 0 0 0
1
   ic_mode_light.png

Apa Itu Tik Tok? Kenapa Disebut Aplikasi Goblog?

TikTok, juga dikenal sebagai Douyin, adalah sebuah jaringan sosial dan platform video musik Tiongkok yang dluncurkan pada September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri.


Hampir 4 tahun setelah diluncurkan, TikTok mengalami ledakan popularitas. Pada akhir 2019, tercatat terdapat 500 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini juga digandrungi oleh berbagai kalangan di Indonesia, termasuk figur publik.


Misi TikTok adalah untuk merekam dan menyajikan kreativitas serta momen berharga dari seluruh penjuru dunia melalui ponsel.


TikTok memungkinkan setiap orang untuk menjadi kreator dan mendorong pengguna untuk membagikan ekspresi kreatif melalui video berdurasi 15 detik.


Selain itu, Tik Tok juga telah menyediakan musik background dari berbagai artis terkenal dengan berbagai kategori, mulai dari DJ, Dance, R&B, Western, Cute, KKC, Addict, Populer, dan masih banyak lagi yang dapat membuat video memiliki alunan lagu untuk disesuaikan dengan situasi di video.


Special Effect yang diberikan pada pengguna aplikasi Tik Tok ini pun beraneka ragam sehingga akan membuat video-video pendek yang dihasilkan menarik karena hadir dengan efek-efek yang dapat digunakan secara instan.


Tik Tok sendiri diklaim oleh pengembangnya dapat melakukan pengelanan wajah dengan kecepatan tinggi yang akan disugestikan pada fitur wajah menarik, seperti ekspresi imut, keren, konyol, dan memalukan.


Download TikTok


Dalam 48 jam sejak tantangan berlangsung online, lebih dari 16.000 Tik Toker di seluruh Asia telah membuat satu dari tantangan kreasi video ini dengan total lebih dari 15 juta views.


Video pendek dengan tagar #foolinlove ini disebar luaskan lebih dari 240.000 kali di Facebook, Instagram dan jejaring sosial lainnya. Tren ini diawali oleh seorang artis Korea Selatan yaitu Lee Jong Suk yang dimuat dalam aplikasi Tik Tok pada tanggal 14 Februari.


Video bertagar #iamyourvalentine tersebut menampilkan Lee Jong Suk yang sedang meletakkan dagunya di atas tangan dalam beberapa adegan dengan senyum yang hangat.


Aksi ini memberinya lebih dari 680.000 like dalam rentang waktu satu minggu. Aksi inipun mendorong artis Korea lainnya untuk melakukan tantangan di aplikasi Tik Tok itu termasuk Nam Joo Hyuk, BlackPink, Yoo Seon Ho dan lainnya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Berita Informasi Menarik Wow Fakta Unik Hobi meme Gadget Peristiwa Selfie
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+