× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Seorang Pria Membuat Helikopter Karena Macet

Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat,

Junaedi memasang baut di tiang untuk baling-baling utama pada helikopter buatannya di Kampung Cibubuay, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Seorang buruh bengkel Jujun Junaedi (42), setahun terakhir sibuk merakit helikopter di halaman rumahnya. Saat iniJujun Junaedi tinggal penyelesaian baling-baling utama jelikopter yang masih dalam pengerjaan. Rencananya, akhir 2019 atau awal 2020 ini helikopter yang diberi nama Gardes JN 77 GM itu akan menjalani uji terbang.
.
“Insya Allah saya inginnya pada akhir tahun atau awal tahun 2020 bisa melakukan uji terbang,” ungkap Jujun saat ditemui di rumahnya, Kampung Cibubuay, Desa Damareja, Kecamatan Nagrak, Minggu 3 November 2019.

Jujun menceritakan, pembuatan helikopter ini berlangsung sejak Agustus 2018 yang hanya mengandalkan hari libursetiap Minggu.

Semua proses sejak awal hingga berbentuk sebuah helikopter dikerjakan seorang diri dengan dibantu anak laki-laki pertama dan kerabat. Pembuatan helikopter dengan rangka berbahan besi hingga saat ini sudah menghabiskandana mencapai Rp 30 juta.

Meskipun harus mengeluarkan uang yang besar, ini tidak mengganggu anggaran untuk rumah tangga. “Makanya, proses pembuatan helikopter ini lama karena untuk membeli barang yang dibutuhkan harus menunggu waktu, perlu menyisihkan. Karena kan saya tidak mau menggangguuang dapur,” katanya.

Ide membuat helikopter ini muncul, berawal dari seringnya melihat kemacetan arus lalu lintas di depan bengkel tempatnya bekerja di Jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelBeritaGaleriFakta Unik Wow Informasi MenarikTeknologi IT GadgetWowViral
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+