× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
5 0 0 0 0 0
5
   ic_mode_light.png

4 Universitas Unggulan Jerman Favorit Mahasiswa Internasional

Universitas Unggulan Jerman Favorit Mahasiswa Internasional


Salah satu negara di Eropa yang sering menjadi tujuan banyak siswa dari seluruh dunia adalah Jerman. Banyak universitas di Jerman yang tak lagi asing bagi banyak siswa dari berbagai negara. Selain kualitas pendidikan yang sangat baik, Jerman menjadi salah satu negara yang ramah terhadap siswa internasional.


Berbagai universitas terkemuka berlokasi di negara ini dan setiap tahunnya, sejumlah siswa dari berbagai negara mendaftarkan diri di universitas-universitas tersebut. Namun, dari banyaknya universitas terkemuka di Jerman, berikut beberapa universitas unggulan yang menjadi incaran para pelajar.


1. Freie University of Berlin


Universitas yang satu ini menduduki peringkat ke-88 sebagai universitas terbaik di dunia menurut THE World University Ranking. Freie University of Berlin menjadi salah satu universitas favorit bagi banyak siswa internasional.


Universitas ini bahkan memiliki target 1/3 dari total mahasiswanya adalah mahasiswa internasional. Sebagai tambahan, universitas ini cukup kuat dalam bidang Art and Humanities dan Social Sciences.


Selama perkembangannya, universitas ini memiliki kantor cabang di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Belgia, Rusia, Cina, Mesir dan India.


2. Technical University of Munich


Telah berdiri sejak 1868, Technical University of Munich (TUM) merupakan institusi pendidikan tinggi yang berada di pinggiran kota Munchen, Bavaria. Soal kualitas pendidikan, universitas ini tak perlu diragukan lagi karena telah terakreditasi atau diakui secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya.


TUM menjadi universitas yang cukup besar dan menawarkan beragam kualifikasi persiapan kuliah, mulai dari Certificate, Diploma, Associate Degree dan Doctoral. Tak hanya itu, universitas ini juga menawarkan gelar S1 hingga S3.


3. University of Heidelberg


University of Heidelberg telah beridir sejak 1386 dan telah terakreditasi oleh Kementerian Sains, Penelitian dan Seni Baden- Württemberg. Terletak di Heidelberg, universitas ini telah beroperasi selama 631 tahun dan menawarkan berbagai gelar mulai dari S1 hingga S3.


Universitas ini selalu terbuka untuk menerima pendaftaran mahasiswa internasional dan menyediakan beragam fasilitas, seperti perpustakaan, akomodasi, bantuan dana pendidikan, kesempatan studi luar negeri hingga pertukaran pelajar.


4. University of Freiburg


Nama universitas yang satu ini nampaknya tak lagi asing bagi banyak siswa internasional. Ada sekitar 16% total mahasiswa di University of Freiburg berasal dari 120 negara di luar Jerman.


Hal ini menjadi bukti bahwa universitas ini menjadi salah satu tujuan pendidikan favorit mahasiswa internasional.
Salah satu alasan mengapa banyak siswa internasional yang melanjutkan studi di universitas ini adalah Program Studi Global. Program ini ditujukan untuk mahasiswa yang mengambil gelar Master dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.


Mengapa Memilih Kuliah di Jerman?


Menurut data, ada lebih dari 390 universitas negeri yang telah diakui oleh dunia dan tersebar di 170 area di Jerman. Kualitas pendidikan di negara ini juga tak lagi dipertanyakan karena Jerman sendiri merupakan rumah bagi para penemu, penyair dan pemikir ternama di dunia.


Selain itu, terdapat banyak program studi yang beragam di berbagai universitas. Sebanyak 16,000 program studi ditawarkan dan 1,000 di antaranya adalah program internasional. Di sini, kamu bebas memilih program studi yang berhubungan dengan teknik, sains dan teknologi.


Hidup sebagai mahasiswa internasional di Jerman akan sangat menyenangkan. Ada banyak kota utama di Jerman, seperti Berlin, Munich dan Hamburg yang emmiliki pusat kebudayaan, seni dan musik.


Bahkan, dengan kekuatan ekonomi dan infrastruktur, transportasi umum di Jerman sangat praktis, aman dan cepat.


Lakukan pendaftaran ke berbagai universitas di Jerman melalui agen pendidikan luar negeri. Layanan yang diberikan lewat para konselor professional membuat proses pendaftaran kamu menjadi lebih mudah.


Dengan begitu, kamu bisa fokus dengan syarat akademik, para konselor akan membantu proses pendaftaran serta memberikan konsultasi terkait kuliah di luar negeri.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaPendidikan
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+