× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Review Fitur Vivo Y15

Vivo Indonesia belum lama ini telah resmi memperkenalkan smartphone triple kamera termurahnya melalui seri Y12. Ponsel ini bahkan sudah dibuka pre-order di toko online JD.id dengan harga yang cukup menarik. Smartphone Vivo Y12 menonjolkan kemampuan fotografinya dengan dukungan tiga buah kamera belakang dan salah satu kamera tersebut dibekali lensa ultra-wide angle. Vivo Y12 ini adalah varian paling rendah dari trio Vivo seri Y yang hadir di Indonesia.


Menu navigasi dan tombol home berbentuk simple sehingga praktis digunakan pengguna. Khususnya body plastik yang solid mampu mempersembahkan kekuatan yang cantik terhadap benturan.


Selain lantaran harga Vivo Y15 yang murah, smartphone ini memiliki kecakapan kamera yang tidak mengecewakan cantik lantaran mengusung pixel besar didalamnya.


Dikabarkan dari gsmarena, Vivo Y15 dibekali dengan body berdimensi 131.4 x 66.2 x 9 mm dengan beban yang betul-betul ringan yakni 130 gram. Wujudnya yang slim dan simple dapat mempermudah kita mengantongi smartphone ini.


Apalagi dengan opsi warna maskulin yakni hitam dan putih akan kian menambah daya tarik smartphone ini. Vivo Y15 memiliki layar berukuran 4.5 inches dengan body rasio 64.1% sehingga praktis untuk pengoperasian layar sentuh.


Dari segi resolusi tidak terlalu besar alasannya yaitu memiliki lebar 480 x 854 pixels berkerapatan layar 218 ppi.


Walau resolusi belum support HD tetapi masih dapat menggunakanya untuk straming video dengan bagus. Untuk menutupi kekurangan pada bab resolusi telpon seluler ini diberi teknologi layar IPS Capacitive touchscreen dengan sumbangan 16 juta warna. IPS mampu mengoptimalkan tampilan layar sehingga lebih kaya akan warna dan nyaman dipandang dari berbagai| sisi.


Selain itu untuk proteksi layar dipercayakan terhadap beling Scratch-resistant glass yang kekuatan tahanya sama dengan Gorilla Glass demi melindungi dari goresan.


Performa utama smartphone ini dioptimalkan oleh chipset Mediatek MT6582 dengan processor favorit Quad-core bertenaga 1.3 GHz Cortex-A7. Kekuatan processor ini mampu melaksanakan pelbagai macam pekerjaan dengan responsif.


Disamping itu grafis juga dioptimalkan oleh GPU Mali-400MP2 yang mempersembahkan performa gaming cukup bagus.


Namun mengusut resolusi layar yang belum support HD, agak kecewa juga alasannya yaitu performa gaming HD belum dapat dilakukan dengan smartphone ini tetapi sekiranya diaplikasikan streaming masih bagus.
Harga Vivo Y15 yang murah rupanya juga memberi efek RAM pada smartphone ini. Sayangnya RAM yang ditanamkan cuma 512 MB dan belum support untuk gaming kelas tinggi.


Pengerjaan multitasking juga nampaknya akan sedikit terhambat, tetapi jikalau kamumenjalankan aplikasi standar menyerupai browser, sosial media ataupun streaming masih dapat berjalan lancar. Untuk memori internal hanya diberi kapasitas 4 GB. penyimpanan 4 GB tidak optimal dikarenakan telah terpotong untuk menaruh OS sekitar 2 GB.


Seandainya kau kurang puas dengan penyimpanan, maka dapat menambah kapasitas lewat microSD hingga mencapai 128 GB. Sedangkan OS bawaan dalam smartphone ini masih jadul yakni seri Android OS 4.2.2 Jelly Bean.


OS ini akan menyulitkan kitadikala harus menjalankan aplikasi terupdate dengan support kernel terbau menyerupai path dan aplikasi lainya. Tetapi jika| diamati dari performanya, OS ini mampu memaksimalkan performa hardware smartphoner ini dalam |mengerjakan pelbagai tasking dengan bagus.


Beralih ke kamera, untuk ukuran harga Vivo Y15 yang relatif murah nampaknya fitur kamera telah mumpuni. Disupport dengan kamera belakang berlensa 5 Megapixel serta beresolusi cukup lebar 2592 ? 1944 pixels mampu memaksimalkan hasil jepretan gambar yang kau ambil.


Disamping itu fungsi autofocus dan LED flash juga berperan cantik dikala kau mengambil gambar dalam situasi gelap. Kamera belakang ini juga bermutu alasannya yaitu dapat menjalankan rekaman video hingga resolusi 1080p@30fps.


Tetapi sayangnya kamera depan cuma dilengkapi lensa 2 Megapixel. Nilai pixel yang rendah akan membuat gambar yang kurang memuaskan. Tapi kamukonsisten dapat memanfaatkan kamera depan untuk sekedar berselfie maupun menjalankan video call. Untuk mengoptimalkan kedua fungsi kamera disediakan fitur penunjang menyerupai Geo-tagging dan touch focus.


Dari segi kamera memang memiliki kelemahan bagi dari pixel lensa ataupun fitur kamera, namun kamuharus maklum alasannya yaitu harga Vivo Y15 yang murah.


Kemudian dari segi konektivitas, Vivo Y15 memiliki fitur Dual SIM dengan jenis Micro-SIM yang support jaringan 3G HSDPA. Walau di Indonesia sedang hangat mengunakan jaringan 4G LTE tetapi smartphone ini tidak mengikutinya alasannya yaitu waktu produksi yang telah lama.


Tetapi dengan 3G HSDPA saja kamubisa mencicipi kecepatan jaringan tergantung provider seluler yang sahabat pilih. Kemudian fitur koneksi lainya yaitu Wi-Fi 802.11 yang support jaringan b/g/n. Fitur ini dapat diwujudkan hotspot serta media transfer file dengan Wi-Fi Direct.


Jika kau ingin mengirim file ke smartphone lain juga dapat menggunakan bluetooth versi 4.0 yang dilengkapi fitur A2DP, EDR dan LE.


Transfer data dan charging via kabel dapat dilakukan lewat microUSB v2.0. Fitur navigasi juga disedikan dalam smartphone ini dengan GPS berfitur A-GPS. Kemudian dari segi daya cukup dimaksimalkan dengan baterai Li-Ion 1900 mAh. Kekuatan yang tidak cukup besar tetapi memiliki masa standby cukup usang yakni |mencapai 410 jam pada jaringan 2G atau 3G.


Sumber: Banyak!!

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+