• brand.png
  • cari.png
  • login.png
× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] Selamat datang di POSGAR bagikan informasi menarik di sekitar Anda ke seluruh Dunia! #infodunia #duniaposgar #artikelompok #majol #olmag #medukasi #sedunia [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_dark.png

Cara Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

SELAMA bertahun-tahun menggunakan ponsel, tentu saja kita pasti menggunakan dan menginstall banyak aplikasi untuk mempermudah segala keperluan.



Tetapi, beberapa dari aplikasi tersebut mungkin hanya pernah digunakan sekali atau dua kali karena berbagai faktor, dan aplikasi-aplikasi tersebut akhirnya tidak pernah digunakan sama sekali.


Idealnya kita akan menghapus aplikasi tersebut setelah tidak ingin menggunakannya lagi, tetapi terkadang kita lupa menghapus aplikasi-aplikasi tersebut.


Artinya, seiring berjalannya waktu, penyimpanan ponsel kita akan cepat habis karena “dimakan” oleh aplikasi-aplikasi yang tidak lagi kita gunakan tersebut.


Jika Anda ingin mempelajari cara menghapus aplikasi-aplikasi yang tidak kita perlukan secara cepat dan efisien, daripada menguninstall aplikasi tersebut satu per satu, maka inilah cara yang wajib Anda ketahui untuk menguninstall aplikasi-aplikasi Android sekaligus.


Cara Uninstall Beberapa Aplikasi Android Sekaligus


● Buka Play Store di ponsel Anda


● Ketuk ikon profil Anda di pojok kanan atas


● Pilih "Kelola Aplikasi & Perangkat/Manage Apps & Device"


● Anda sekarang akan melihat seberapa banyak aplikasi yang ada di ponsel Anda dan berapa banyak ruang yang digunakan di ponsel Anda. Ketuk di atasnya.


● Anda skarang akan melihat seluruh daftar aplikasi yang sudah terinstall di ponsel Anda


● Centang semua kotak aplikasi yang ingin Anda uninstall


● Setelah itu, ketuk ikon tempat sampah


● Anda akan melihat pop-up konfirmasi, lalu ketuk "Uninstall"


Sekarang semua aplikasi yang Anda pilih akan terhapus dan teruninstall dari ponsel Anda. Perlu diketahui, bahwa cara ini hanya berlaku untuk aplikasi yang telah diinstal di ponsel Anda melalui Play Store.


Ini berarti bahwa jika Anda menginstall aplikasi lewat app store yang berbeda, aplikasi tersebut tidak akan tercantum di cara ini dan Anda harus menghapusnya secara terpisah.


PONSEL pintar atau Smartphone berbasiskan Android tetap bisa diakses oleh para penyandang disabilitas. Guna membantu mereka mengoperasikan perangkatnya, Google Play pun menyediakan sejumlah aplikasi penunjang.


Dirangkum Okezone dari berbagai sumber, sedikitnya ada 3 aplikasi yang dapat membantu penyandang disabilitas menggunakan ponsel pintar OS Android, yakni Action Blocks, Transkripsi Instan, dan Amplifier Suara.


Action Blocks


Aplikasi Action Blocks menyediakan akses mudah untuk melakukan tindakan-tindakan rutin melalui satu tombol yang dapat disesuaikan di layar utama. Penggunanya cukup meluncurkan Action Blocks dan memilih aktivitas bermanfaat yang sudah tersedia.


Kemudian, pengguna juga dapat menyiapkan tindakannya sendiri, memilih gambar untuk tombolnya, dan tinggal meletakkannya di layar utama. Action Blocks sangat membantu penyandang disabilitas kognitif agar bisa lebih mudah melakukan kegiatan sehari-hari, seperti menghubungi seseorang lewat panggilan video.


Transkripsi Instan


Di Transkripsi Instan tersaji teks dari audio yang memungkinkan percakapan sehari-sehari antara orang yang tidak bisa mendengar, mengalami gangguan pendengaran, dan pendengaran normal.


Terdapat fitur yang memiliki kemampuan untuk membuat ponsel bergetar saat nama pengguna disebut. Fitur ini membantu memahami ketika penggunanya dipanggil.


Amplifier Suara


Aplikasi ini bisa bikin audio di smartphone lebih jernih. Oleh karenanya sangat membantu bagi seseorang yang pendengarannya terbilang lemah. Penggunanya pun bisa mengatur preferensi audio sesuai keinginan mereka, termasuk digunakan sebagai amplifier portable dengan headphone bluetooth.


Sumber: https://techno.okezone.com


Referensi Lainnya:


https://wigatos.com/19065-cara-mengisi-kuota-axis/


https://wigatos.com/19071-cara-mengisi-kode-voucher-telkomsel/


https://wigatos.com/19078-cara-menghubungkan-hp-samsung-ke-tv/


https://wigatos.com/18773-cara-menjernihkan-video-yang-pecah-di-android/


 

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_dark.png night
× rexpos
    ic_posgar2.png wa.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_dark.png ic_other.png
+