× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Cara Membuat Album Facebook


Saya telah menerima begitu banyak teman dan keluarga saya menelepon atau mengirimi saya pesan, menanyakan cara membuat album foto di Facebook. Saya yakin beberapa dari Anda di luar sana juga bingung dengan proses ini. Raksasa media sosial ini hadir dengan beberapa album yang dimuat sebelumnya untuk Anda, seperti Gambar Profil, Foto Sampul, Foto Anda (ini adalah orang-orang yang menandai Anda di timeline mereka sendiri) dan Foto yang Diunggah. Namun, bagaimana jika Anda ingin memiliki album yang hanya memuat liburan keluarga atau pernikahan saudara perempuan Anda?


Untungnya, apakah Anda menggunakan desktop atau ponsel, prosesnya cukup mudah. Saya akan memandu Anda melalui keduanya sehingga Anda dapat dengan mudah memisahkan semua foto dengan cara yang Anda pilih.



Cara Membuat Album Facebook di Desktop
Setelah masuk ke Facebook, pilih profil Anda. Dari sana, pilih tombol "Foto":


 



Anda akan secara otomatis diperlihatkan orang-orang yang telah ditandai oleh teman Anda. Tepat di atas yang di sebelah kanan, pilih "Buat Album". baca juga: model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing



Sebuah kotak akan terbuka bagi Anda untuk memilih foto mana yang ingin Anda gunakan untuk membuat album. Jangan khawatir: Anda dapat kembali dan menghapus lebih banyak kapan saja. Pilih foto yang Anda inginkan untuk memulai album Anda.


 


Setelah foto Anda diunggah, isi beberapa detail untuk setiap gambar yang bertuliskan "Katakan sesuatu tentang foto ini". Tambahkan deskripsi singkat tentang nama, tanggal, tempat, dan sebagainya. Sekarang, di sebelah kiri layar, pilih "Nama Album".


Setelah itu, Anda dapat menambahkan deskripsi album jika Anda suka. Selanjutnya, putuskan apakah Anda ingin menambahkan lokasi ke album atau tidak. Misalnya, jika Anda berbagi foto dari perjalanan Anda baru-baru ini ke Grand Canyon, Anda mungkin ingin memberi tag pada tengara ikonik tersebut.


Sekarang, Anda dapat menandai teman dan keluarga, jika mau. Jika tidak, lewati langkah ini! Jika tidak, ketuk di mana saja di dalam foto itu dan tandai!


Selanjutnya, Anda akan melihat opsi untuk mengizinkan teman Facebook Anda menambahkan foto ke album itu (hanya yang itu!). Ini dapat berguna untuk jepretan dari pesta, pernikahan, liburan, atau acara lain di mana sekelompok besar berkumpul. Jika tidak, kosongkan ini.


Sekarang, pilih tanggal album. Anda dapat membiarkannya sebagai tanggal yang Anda posting, atau mengubah tanggal secara manual menjadi tanggal acara.


Hal terakhir yang harus dilakukan adalah memeriksa di kanan bawah, tepat di bawah foto. Pilih audiens untuk album foto Anda: apakah Anda ingin album itu dipublikasikan? Hanya teman? Hanya dirimu? Tentukan pilihan Anda sekarang! Setelah selesai, pilih tombol "Posting", dan selesai!


 


Cara Membuat Album Facebook di Ponsel
Membuat album foto di ponsel sebenarnya sedikit lebih mudah daripada di desktop. Buka aplikasi dan ketuk profil Anda sendiri. Sesampai di sana, buka foto Anda. Di bagian atas, Anda akan melihat di mana tertulis "Alat Foto" dan "Foto Anda". Tahan jari Anda pada salah satu kata itu dan gulir ke kanan, lalu ketuk "Album". Anda akan melihat kotak dengan tulisan "Buat Album" di bagian atas.


 


Alih-alih menambahkan foto terlebih dahulu, Anda akan langsung memasukkan detail album di perangkat seluler Anda. Silakan beri nama album Anda dan berikan deskripsi. Setelah itu, pilih audiens yang Anda tuju (teman, publik, dll) dan putuskan apakah Anda ingin mengizinkan kontributor. Setelah Anda menyelesaikan tugas ini, ketuk kata "Buat" di kanan atas layar.


 


Sekarang saatnya menambahkan foto! Segera setelah Anda membuat album, layar berikutnya Anda akan melihat tampilan seperti ini:



Pilih ”Tambah Foto/Video” di tengah layar untuk mulai menambahkan foto atau video. Saat mereka mengunggah, mereka akan mulai muncul tepat di bawah kata-kata itu. Untuk setiap foto yang Anda unggah satu per satu, itu akan bertindak seolah-olah itu adalah "kiriman", dan Anda akan diminta untuk mendeskripsikan foto tersebut. Anda akan melihat bahwa audiens album default telah dipilih dan tidak dapat diubah, tetapi Anda dapat mengubah album target dari layar ini.


Setelah Anda memilih tombol "Posting" di kanan atas layar, foto akan muncul di album yang dipilih.



Satu catatan singkat: jika suatu saat Anda ingin menghapus seluruh album dari ponsel Anda, ketuk folder dan pilih ikon menu 3 titik horizontal di kanan atas layar. Anda dapat memilih "Edit" (ubah nama, pemirsa, dan lainnya) atau "Hapus". Hati-hati: memilih hapus akan menghapus setiap foto dalam album itu!


Saya harap tutorial kecil ini memudahkan Anda membuat album foto terpisah di Facebook! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya, seperti biasa.


Selamat ber-Facebook!


 


Source: https://moccaapedia.com

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+