× -bahasa-

×

view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
3 0 0 0 0 0
3
   ic_mode_light.png

Manfaat Jus Strawberry Untuk Kesehatan

Buah strawberry merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin C, folat, kalium, magnesium, zat besi dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain dengan memakannya, cara lain untuk memperoleh manfaatnya adalah dengan mengolahnya menjadi jus, sehingga dapat diminum dengan mudah.


Manfaat yang dapat diperoleh dari meminum jus strawberry bagi kesehatan yaitu:


1. Membantu terlihat awet muda


Siapa yang tidak ingin selalu terlihat muda, cerah, dan kulit kencang bebas keriput? Kandungan vitamin C dan asam elagik yang terkandung dalam strawberry baik untuk menjaga kesehatan kulit, apalagi sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Hal tersebut disebabkan karena kandungan vitamin C dan asam elagik dapat melawan radikal bebas yang mampu merusak jaringan kolagen. Apabila kolagen rusak, maka akan timbul garis-garis halus pada kulit.


Di sisi lain, untuk mendapatkan perawatan ekstra, jus strawberry juga bisa dioleskan pada kulit wajah. Hanya dengan mengoleskan sedikit sisa jus strawberry di gelas ke wajah, lalu diamkan selama 8 – 10 menit, dan bilas dengan air hingga bersih.


2. Menjaga kesehatan jantung


Mengonsumsi buah atau jus strawberry secara rutin bisa membantu menjaga serta membuat jantung lebih sehat. Tak hanya itu, kandungan antioksidan antosiasin serta kalium pada strawberry juga mampu menekan risiko mengalami hipertensi, kolesterol tinggi dan peradangan pada pembuluh darah yang bisa menyebabkan penyakit jantung.


3. Menekan risiko mengalami kanker


Buah strawberry atau jus strawberry yang mengandung antioksidan seperti antosianin dan asam elagik dinilai mampu meredamkan atau melawan radikal bebas pemicu penyakit kanker.


4. Meningkatkan daya tahan tubuh


Tubuh dengan kebutuhan vitamin C yang mencukupi, dapat menunjang kerja sistem kekebalan yang ada pada tubuh. Hebatnya, hanya dengan mengonsumsi 150 gram strawberry sudah mampu mencukupi kebutuhan harian vitamin C. Jadi, mengonsumsi buah ataupun jus strawberry mampu membangun daya tahan tubuh lebih kuat.


5. Mencegah terjadinya peradangan


Sifat antiinflamasi pada jus strawberry mampu mencegah berbagai peradangan dalam tubuh, seperti peradangan pada sendi dan peradangan lainnya, baik yang diakibatkan oleh infeksi ataupun alergi.


6. Mencegah katarak


Kandungan vitamin C pada strawberry juga berperan dalam menjaga kesehatan mata, khususnya mencegah risiko mengalami degenerasi macula dan katarak. Karena vitamin C dapat melawan radikal bebas yang juga dapat membentu kolagen, kolagen adalah senyawa yang menyusun struktur pada kornea mata.


Siapa sangka, bila jus strawberry ternyata memiliki ragam manfaat yang cukup penting bagi kesehatan tubuh yang sayang untuk dilewatkan. Untuk memperoleh manfaat jus strawberry yang lebih optimal, minumlah jus strawberry yang bebas dari bahan pengawet, perasa ataupun pemanis buatan, atau akan lebih aman bila jus strawberry dibuat sendiri.

❮ sebelumnya
selanjutnya ❯
Artikelinfodunia
+
<<
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+