× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Ini adalah Penjara Di Norwegia, Tampak Bagus Bukan ?

Norwegia,

Norwegia selalu masuk dalam daftar negara paling damai di dunia. Ambil contoh, lihat saja kehidupan di penjaranya yang jauh dari kesan 'angker'. Dilansir BBC, Senin (15/7/2019), Norwegia menerapkan kebahagiaan dan kedamaian ke semua lapisan elemen masyarakat. Termasuk, bagi kehidupan narapidana di penjara.?
?
'How Norway Turns Criminals Into Good Neighbours' begitu artikel dari BBC yang membahas tentang Penjara Halden. Suatu penjara di Kota Halden, yang berlokasi sekitar 130-an kilometer di sebelah selatan Kota Oslo (ibukota negara Norwegia). ?
?
"Mereka, para narapidana adalah manusia. Mereka telah melakukan kesalahan dan harus dihukum, tapi jangan lupa juga kalau mereka adalah manusia," kata Kepala Penjara Halden, Are Hoidal.?
?
Penjara Halden, dulunya mirip seperti penjara pada umumnya yang terkesan gelap, kumuh dan tidak terurus. Dibuatlah penjara yang lebih nyaman dan manusiawi. Bagian dalamnya bukan seperti penjara saja. Kamarnya bagai hotel, ada ?
?
panorama hutan yang indah, taman-taman dan fasilitas super lengkap. Sampai-sampai kelas yoga dan studio rekaman pun ada!?
?
Penjara Halden dirombak dengan menghabiskan biaya sebesar 153 juta Euro atau sekitar Rp 2,4 T. Angka yang sangat, sangat fantastis. Lihatlah bagian kamarnya. Ada TV, sofa, kasur yang empuk dan jendela. Suasananya sangat nyaman, seperti sedang berada di kamar hotel saja.?
?
"Kami tidak merampas kebebasan para narapidana. Mereka mendapat hak-hak yang layak seperti orang Norwegia pada umumnya," terang Hoidal.?
?
Hoidal menjelaskan, para narapidana tetap mendapat hak kesehatan sampai pendidikan. Bahkan, narapidana di Norwegia diberikan pelatihan khusus di dalam penjara seperti pelatihan menjadi mekanik, tukang kayu, menjahit sampai menjadi koki.?

#zonafakta #informasi #faktaterbaru #faktaberita #faktamenarik #beritaunik #infoheboh #faktaviral #pengetahuan #informatif #infodunia #beritaupdate #beritaterkini #beritaterbaru #infounik

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Fakta Unik Wow Informasi Menarik Life Hack
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+