× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
10 0 0 0 0 0
10
   ic_mode_light.png

Pria ini setiap malam pergi ke stasiun bawah tanah karena alasan yang menyedihkan.

Pria ini setiap malam pergi ke stasiun bawah tanah karena alasan yang menyedihkan. Setiap fasilitas publik dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Di stasiun umumnya dilengkapi dengan fasilitas toilet hingga tempat untuk men-charge baterai ponsel. Layanan tersebut bisa digunakan oleh siapa saja dan kapan saja.

Seorang pria bernama Ge Yuanzheng juga melakukan hal yang sama. Setiap malam, Ge selalu datang ke stasiun sambil membawa ponselnya.

Dalam beberapa foto, Ge tampak datang memakai pakaian yang kotor. Ge sebenarnya datang dari Henan ke Shanghai, Tiongkok pada bulan Oktober, melansir Beijing News via South China Morning Post. Ge bekerja sebagai pekerja bangunan dan tinggal di asrama bersama teman-teman kerjanya.

Ia mengumpulkan uang 200-300 Yuan (Rp400-600 ribu) setiap hari. Sejak bekerja di Shanghai, Ge belum pernah mengunjugi obyek wisata apapun. Ia takut menggunakan uangnya yang sudah dikumpulkan dengan susah payah.

Setiap pergi ke stasiun, Ge selalu terlihat sedang mengisi baterai ponselnya. Namun, ternyata bukan itu alasannya datang setiap malam. Dengan gaji yang tak banyak, Ge tak bisa menyisihkan uang untuk membeli data internet.

Oleh karena itu, ia rela setiap malam pergi ke stasiun terdekat untuk mendapatkan Wi-Fi gratis. Bukan tanpa alasan, dengan mendapat Wi-Fi gratis, Ge bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Pria ini biasa menelepon keluarganya mulai pukul 7 hingga 8 malam. Ge tak mau menggunakan uangnya jika ada yang lebih bagus dan gratis. "Aku tak mau mengeluarkan uang, tapi aku rindu rumah dan ingin berbicara dengan keluargaku," ungkapnya pada South China Morning Post.

Awalnya semua berjalan biasa, tapi suatu malam, seorang pejalan kaki melihat Ge sedang menelepon. Orang tersebut akhirnya mengambil foto Ge dan mengunggahnya ke dunia maya.

Foto Ge langsung viral dan menuai banyak simpati dari netizen. Belakangan diketahui bahwa istri Ge tak tahu bahwa suaminya harus berjalan ke stasiun demi bisa melihat wajah keluarganya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Peristiwa inspirasi
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+