× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
9 0 0 0 0 0
9
   ic_mode_light.png

Ribuan Gamer Terlibat Proyek Membangun Planet Seukuran Bumi di Minecraft

'Earth in Minecraft' adalah proyek paling ambisius sepanjang sejarah game tersebut.

Pergi jalan-jalan adalah hal yang mustahil dilakukan sekarang. Sebagian besar dari kita cuma bisa di rumah saja, dan akhirnya main game biar enggak bosan. Kayak ribuan gamer Minecraft ini. Mereka bersatu untuk membangun Bumi sesuai ukuran aslinya di dalam game.

Planet kita berukuran 197 juta mil persegi, sedangkan ukuran peta Minecraft kira-kira sebesar 1,6 miliar mil persegi. Secara teori, kita bisa saja menciptakan Bumi di Minecraft. Hanya saja ketinggian vertikal dalam game ini sangat terbatas. Oleh karena itu, kelompok gamer tersebut menggunakan mod cubic chunk untuk mendapatkan ketinggian dan kedalaman tanpa batas, serta mod Terra 1-to-1 untuk memindai permukaan planet.

Dengan begitu, mereka bisa menciptakan Bumi pada skala 1:1. “Mod terra 1-to-1 mengumpulkan informasi Google Maps dan arsip data geografis lainnya untuk menciptakan skala 1:1 Bumi dalam generasi medan Minecraft,” ujar gamer PippenFTS dalam video YouTube. “Data-data macam elevasi, tree cover, jalan, iklim dan subordo tanah bisa digunakan untuk membuat peta Bumi seakurat mungkin.”

PippenFTS telah membentuk tim tukang bangunan yang akan menyelami peta persisten dan meniru struktur bangunan buatan manusia di Bumi. Dia ingin menciptakan setiap tembok, gedung, dan keajaiban dunia di dalam Minecraft.

Proyek ini diikuti sedikitnya 60.000 orang via server Discord PippenFTS. Proyek mereka kini memiliki Patreon, grup Reddit beranggotakan 6.000 orang, dan laman Discord.

Tukang bangunan evilpauwse bertugas sebagai moderator di laman Discord mereka. Gamer yang mengambil jurusan keamanan siber di New York itu bergabung setelah menonton video PippenFTS.

#zonafaktaindo #zonafakta #informasi #faktaterbaru #faktaberita #faktamenarik #beritaunik #infoheboh #faktaviral #pengetahuan #informatif #infodunia #beritaupdate #beritaterkini #beritaterbaru #infounik

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Fakta Unik Wow Informasi Menarik Hiburan Hobi Teknologi Gadget IT game
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+