× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
11 0 0 0 0 0
11
   ic_mode_light.png

Solusi Tetap Wangi Walaupun Gak Mandi

Buat kamu yang males banget buat mandi, atau tak mau menghadapi dinginnya pagi. Nah berikut solusi tetap segar dan wangi meskipun gak mandi, Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com gini caranya

1. Memakai deodoran di malam hari
Berlawanan dengan ritual yang biasa dilakukan banyak orang, sebaiknya gunakan deodoran di malam hari sesudah mandi. Deodoran dan antiperspirant bekerja maksimal di kelembapan minimal seperti saat tidur. Makanya, waktu ideal untuk memakai deodoran dalam malam hari dimana tubuh tidak melakukan banyak aktivitas.

2. Semprotkan pewangi rambut
Guna pewangi rambut memang untuk membuat aroma segar pada rambut Anda. Jadi, jangan ragu memakai benda ini ketika tak sempat mandi.

3. Bersihkan kaki dengan sabun
Banyak orang yang melupakan bagian ini. Padahal, bagian kaki mengundang banyak bakteri sepanjang hari, sehingga lebih baik membersihkannya masuk kamar mandi. Gunakan sabun untuk membersihkan kaki, jangan lupa langsung keringkan setelah dicuci.

4. Jangan gunakan baju ketat
Jika Anda tak sempat mandi, jangan gunakan busana yang ketat. Tubuh yang hangat dan berkeringat akan lebih cepat berbau tak sedap. Lebih baik, gunakan busana yang longgar sehingga udara dapat mengalir lancar.

5. Gunakan dry shampoo
Benda ini sangat berguna ketika Anda tidak sempat mandi, apalagi cuci rambut. Rambut sangat gampang berbau tak sedap jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci. Untuk mencegah hal tersebut, semprotkan dry shampoo di area kulit kepala dan ratakan dengan jari.

6. Pakai parfum dengan cara tepat
Jangan gunakan parfum dengan cara disemprot ke pergelangan tangan lalu diratakan ke sisi tangan yang lain. Kebiasaan ini yang justru menipiskan aroma parfum sehingga tidak bertahan lama. Lebih baik, aplikasi di tiap titik nadi seperti kedua pergelangan tangan, siku, dan leher.

7. Aroma kaki
Kaki adalah pusat dari aroma tak sedap. Karena udara yang lembap membantu bakteri berkembang lebih cepat, maka taburkan bedak bayi di kaki dan sepatu untuk menjaganya tetap kering dan tidak lembap. Sumber liputan6.com

Tag teman kamu yang jarang mandi biar sadar.


 


#kesehatan #tpis #lifehack

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Tutorial Trik dan tips Life Hack Solusi Tetap Wangi Walaupun Gak Mandi
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+