0%
×

-bahasa-

Selamat datang di POSGAR.com bagikan dan dapatkan informasi menarik dari netizen untuk netizen dan oleh netizen ;D #demokreasi #infodunia #infosegar #posgar
×

×

  • url:
×

×

×

7 0 0 0 0 0
7
*
7

7 Tanaman Hias Paling Mahal di Indonesia yang Cocok untuk Dekorasi Rumah

Sedang ingin mencari dekorasi untuk mempercantik ruangan? Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

Sebenarnya bukan hanya sebatas dekorasi saja. Di tengah pandemi seperti saat ini, sepertinya semakin banyak orang yang mulai menemukan hobi dan kegemaran baru.

Dan diantaranya, tak jarang yang justru memiliki ketertarikan dalam mengoleksi berbagai jenis tanaman hias.

Bahkan, dikatakan bahwa permintaan tanaman hias saat ini justru mengalami peningkatan yang cukup pesat, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia.

Dikarenakan hal itulah, terdapat beberapa jenis tanaman hias paling populer yang semakin sulit untuk didapat, yang membuatnya menjadi langka.

Saking langkanya, beberapa jenis tanaman hias bahkan dibanderol dengan harga yang begitu fantastis.

Nah, di dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang beberapa jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia. Penasaran apa sajakah itu? Yuk disimak bersama!
Tanaman Hias Paling Mahal di Indonesia

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:


1. Anggrek Hitam Papua


 



Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang pertama adalah tanaman hias Anggrek Hitam Papua yang harganya bisa mencapai Rp100 juta.

Hal tersebut dikarenakan tanaman satu ini termasuk dalam golongan langka. Bagaimana tidak?

Dengan kelopaknya yang berwarna hitam legam dan putik yang berwarna merah mudah cerah tentu membuat siapapun akan terpukau ketika melihatnya.

Selain terlihat mencolok ketika disandingkan dengan tanaman anggrek lainnya, keistimewaan dari tanaman ini juga karena memiliki nilai estetika yang tinggi.

Karena hal itulah, tak heran banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari bibit dan menjadikan ini sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Disisi lain, tak jarang pula ada orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta hanya untuk memiliki salah satu tanaman hias paling mahal di Indonesia ini.


2. Bonsai



Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia selanjutnya adalah Bonsai. Sejak dulu, harga dari tanaman ini memang dikenal relatif stabil karena banyaknya jumlah dari kolektor bonsai, baik itu di Indonesia maupun di dunia.

Bonsai itu sendiri memiliki jenis yang beragam begitu pula dengan bentuknya. Untuk bonsai kecil atau yang berbentuk biasa, kamu bisa mendapatkanya sekitar Rp3 juta.

Sementara itu, Bonsai Kihujan emas biasanya dibanderol dengan harga Rp4 juta, jika kamu membelinya di marketplace online.

Namun untuk jenis Bonsai kimeng, kamu bahkan bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar Rp50 juta.

Karena bentuknya yang unik, kolektor bonsai memang lebih spesifik, karena tidak semua orang tertarik dengan salah satu tanaman paling mahal di Indonesia ini.


3. Monstera/ janda bolong




Monstera atau janda bolong dikenal merupakan salah satu jenis tanaman hias yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi.

Dikarenakan hal itulah, saat ini sudah mulai banyak orang-orang yang memilih jenis tanaman satu ini sebagai dekorasi tambahan untuk mempercantik rumah mereka.

Monstera itu sendiri merupakan salah satu jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang termasuk sebagai tanaman tropis dari Araceae family.

Dibalik harganya yang mencapai puluhan juta, nyatanya tanaman ini memiliki begitu banyak jenis, sehingga tidak menutup kemungkinan kamu juga bisa menemukan jenis tanaman Monstera yang dibanderol dengan harga tidak lebih dari Rp1 juta.

Nah, yang membuatnya mahal adalah, tanaman Monstera atau Janda Bolong ini dihargai per lembar daunnya.

Contohnya saja, terdapat jenis tanaman Monstera yang dibanderol dengan harga Rp20 juta per empat lembar daunnya.


4. Anthurium



Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia selanjutnya adalah Anthurium, yang belakangan ini juga merupakan salah satu tanaman hias yang sedang naik daun.

Untuk jenis Anthurium jenis Jemani Cobra Varigata, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp1,5 juta di sebuah marketplace online.

Sementara itu, ada pula Anthurium Veitchii yang merupakan salah satu jenis Anthurium dengan harga termahal. Bagaimana tidak?

Di Indonesia itu sendiri, Anthurium Veitchii ukuran sedang dibanderol dengan harga berkisar Rp5 juta.

Sedangkan untuk ukuran dewasanya, harganya semakin menguras dompet, yakni bisa mencapai Rp15 juta-an!


5. Aglaonema


 



Aglaonema juga merupakan salah satu jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang dikenal dengan tampilannya yang begitu cantik, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai dekorasi sebuah ruangan.

Di situs jual-beli online, tanaman hias satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1 juta hingga mencapai Rp10 juta-an lho.

Selain bentuknya yang cantik, tanaman ini juga dipercaya mampu memberikan energi positif untuk mendatangkan rejeki. Karenanya, tak heran apabila tanaman ini banyak dicari oleh orang.

Diantara berbagai jenis tanaman Aglaonema yang ada, Red Aglaonema merupakan salah satu yang cukup populer.

Hal tersebut dikarenakan warnanya yang begitu eksotis dengan corak yang unik, sehingga tentu membuat siapapun langsung terkesima ketika melihatnya.

Untuk Red Aglaonema, kamu bisa mendapatkannya di beberapa marketplace online dengan harga Rp1,5 juta.


6. Kadaka



Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia selanjutnya adalah Kadaka, yang memiliki bentuk seperti lidah yang sedang menjulur.

Walaupun dulu sempat dipandang sebelah mata, namun sekarang tanaman dengan bentuk unik ini justru menjadi begitu populer, yang membuatnya berhasil masuk ke dalam jajaran tanaman hias mahal yang banyak diburu.

Tanaman Kadaka itu sendiri memiliki jenis yang beragam, seperti Kadaka Osaka, Kadaka Ular, dan Kadaka Keriting.

Nah, perlu diketahui bahwa semakin unik bentuk tanamannya, maka akan semakin mahal pula harganya. Bahkan, ukuran juga bisa menentukan harga lho.

Semakin besar ukuran tanaman Kadaka, maka harga yang dibanderol juga akan semakin tinggi.


7. Philodendron



Jenis tanaman hias paling mahal di Indonesia yang akan kita bahas terakhir adalah Philodendron, yang memiliki daun lebar nan memesona.

Selain daunnya yang lebar, tanaman ini juga memiliki bunga dan batang yang unik lho. Umumnya, tanaman ini seringkali dijadikan sebagai alternatif dari Anthurium atau Aglaonema yang memang dinilai memiliki harga fantastis.

Akan tetapi, walaupun Philodendron ini tidak memiliki harga semahal kedua jenis tanaman yang baru saja disebutkan tadi, tetap saja harga tanaman hias ini juga bisa mencapai jutaan rupiah, dan bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran tanaman hias termahal di Indonesia.

Jadi, itulah beberapa jenis tanaman hias yang dinilai memiliki harga paling mahal di Indonesia. Adakah yang menjadi favoritmu?

Artikel Fakta Unik Wow Informasi Menariktanaman mahal keladi janda bolong
×

  • expos
  • bagikan
  • malsa
  • listHD
  • night
×

bagikan

×

×

bagikan

×

2 0 0 0 0 0
2

Ilusi Optik Menggunakan Tubuh...

Seniman wanita Dain Yoon menjadi viral belakangan ini di media sosial lantaran karya seninya yang ti...[±218 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Jamur kuping atau biasa di sebut “lember” ...

Jamur kuping atau biasa di sebut “lember” oleh masyarakat sunda adalah jenis jamur yang...[±1289 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Pendaki Everest diharuskan angkut 8 Kg sampah ketika turun Gunung, Karena ini ...

Pemerintah Nepal menerapkan kebijakan keras untuk menjaga kebersihan Gunung Everest, puncak tertingg...[±202 kata]

×

×

bagikan

×

4 0 0 0 0 0
4

Tree shaping teknik pembentukan pohon...

Tree shaping atau Pembentukan pohon (juga dikenal dengan beberapa nama alternatif lainnya) menggunak...[±434 kata]

×

×

bagikan

×

4 0 0 0 0 0
4

Ladang Kubis yang Terlihat Seperti Sarang Telur Alien...

Foto-foto yang tampak seperti adegan Alien yang menampilkan puluhan ‘telur xenomorph’ ya...[±331 kata]

×

×

bagikan

×

2 0 0 0 0 0
2

Inilah Tanaman Sukulen Bernama Lapidaria Margaretae...

Di tengah hobi berkebun yang sedang menjamur, tanaman hias semakin diminati. Salah satunya adalah su...