× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Pada Perang Dunia II Jerman Ciptakan Senapan Laras lengkung untuk menembak dari sudut

Senapan serbu Krummlauf buatan Jerman adalah salah satu cikal bakal dari senapan serbu Cornershot. Memiliki laras melengkung yang memungkinkan tentara untuk menembak musuh yang bersembunyi dibalik tembok.

Diproduksi dalam beberapa varian: Versi “i” untuk digunakan pasukan infanteri, dan versi “P” untuk digunakan awak tank dan panser (untuk menyerang infanteri musuh yang bersembunyi di dekat tank). Krummlauf memiliki beragam tipe lengkungan, mulai dari 30 °, 45 °, 60 ° hingga 90 °.

Laras yang melengkung ternyata membuat senapan serbu ini memiliki umur yang sangat pendek karena laras senapan mendapat tekanan yang sangat besar bila dibandingkan laras yang lurus. Lengkungan 30 ° memiliki umur 300 kali tembakan, dan lengkungan 45 ° hanya memiliki umur 160 kali tembakan.

Masalah lain selain umur yang pendek adalah laras yang melengkung menyebabkan peluru yang ditembakkan kadang pecah menjadi beberapa bagian, sehingga terkadang menyebabkan tembakan meleset dari target.

Akibatnya, pihak desainer bereksperimen membuat lubang ventilasi kecil pada laras Krummlauf untuk mengurangi tekanan dan daya hentak senapan. Lubang kecil dirancang untuk mengurangi sedikit tekanan gas untuk memperlambat kecepatan peluru saat keluar laras, namun ternyata hal tersebut tidak berefek pada umur senapan Krummlauf yang tetap pendek. Caption by Jakarta Greater

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Fakta Unik Wow Informasi Menariksejarah Germany senjata Perang dunia
+