× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Mill Ends, Taman Terkecil Sedunia

Taman Mill Ends terletak di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Luas taman ini hanya 0,2 meter persegi. Yup, Mill Ends adalah taman paling kecil di dunia.

Taman ini dibuat pada tahun 1948 oleh seorang jurnalis bernama Dick Fagan. Kala itu, kantor Oregon Journal, surat kabar tempat Dick Fagan bekerja terletak persis di seberang jalan raya yang sibuk.

Dari lantai dua kantornya, Dick Fagan hanya melihat pemandangan berupa jalanan yang sibuk dan sebuah lubang tak terpakai.

Sebelumnya, lubang itu disiapkan untuk lampu jalan. Namun hingga lubang itu ditumbuhi rumput, lampu jalan tidak pernah dipasang.

Karena lelah melihat jalanan yang begitu sibuk, Dick Fagan berharap ada orang yang mau membangun taman di dekat jalan itu.

Suatu hari, Dick Fagan mengaku melihat leprechaun sedang bermain di lubang lampu jalan yang tidak terpakai itu.

Leprechaun adalah peri mungil yang berpenampilan seperti pria tua dari mitologi Irlandia.

Menurut legenda, apabila ada orang yang berhasil menangkap leprechaun, peri mungil itu akan mengabulkan keinginan orang yang menangkapnya agar leprechaun bisa bebas.

Dick Fagan segera menangkap leprechaun itu. Dick Fagan pun minta dibuatkan sebuah taman. Sayangnya, Dick Fagan lupa menyebutkan luas taman yang ia inginkan.

Leprechaun itu pun memberi lubang tidak terpakai itu kepada Dick Fagan.
Akhirnya, Dick Fagan mulai menanami lubang kecil itu dengan tanaman dan menamai “taman” mungilnya itu Mills End, sesuai dengan kolom surat kabar yang dikerjakannya.

Dick Fagan juga mendedikasikan taman itu sebagai tempat tinggal para leprechaun.

Uniknya, warga di sekitar Mills End ikut menjaga taman mungil itu. Taman Mills End pun resmi dijadikan sebagai taman kota pada tahun 1976.

O iya, karena Mills End tidak bisa digunakan oleh manusia, taman ini akhirnya beberapa kali digunakan sebagai arena perlombaan siput. Caption by Bobo

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikel Fakta Unik Wow Informasi MenarikSeduniaViralWowFlora dan FaunaRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+