× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Jalan ini bisa menghilang 2 kali dalam sehari.

Prancis,

Jalanan digunakan untuk menyambungkan satu tempat ke tempat lain. Namun, bagaimana jika ada jalanan yang dapat menghilang?

Passage du Gois adalah jalanan yang menyambungkan Gulf of Burn?f dengan sebuah pulau bernama Noirmoutier di Prancis.

Karena adanya gelombang pasang, Anda hanya dapat melintasi jalanan ini dua kali dalam sehari selama beberapa jam sebelum banjir menenggelamkan jalanan ini. Seperti diberitakan brightside, saat banjir jalanan ini dapat terendam sedalam 13 kaki.

Pada tahun 1701, jalanan ini pertama kali terlihat di peta sebagai jalur menuju pulau Noirmoutier. Sekitar tahun 1840, jasa pengantaran mulai disediakan untuk melewati jalanan ini, seperti mobil dan kuda.

Sekarang, jalanan ini telah mencapai panjang sekitar 2,58 mil.

Passage du Gois mungkin tampak seperti jalanan biasa, namun sebenarnya jalanan ini sangat berbahaya. Di kedua sisi jalan ada panel khusus yang akan memberitahu Anda apakah jalanan tersebut dapat dilewati atau tidak.

Setiap tahun masih banyak wisatawan yang terjebak di tengah jalan, karena air pasang yang tiba-tiba datang. Bagi siapa saja yang terjebak di tengah jalan ini, akan diungsikan sementara ke menara penyelamatan yang ada di sepanjang Passage du Gois.

Meski semua orang dapat memanjat menara ini dan menunggu hingga air surut, namun cara ini tidak dapat menyelamatkan kendaraan yang dibawa. Liputan 6


❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelFakta UnikWowInformasi MenarikPeristiwaMotorMobilPariwisataWisataViral
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+