× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Ashrita Furman, Manusia Pemegang Rekor Terbanyak Hingga 600 rekor

New York, Amerika Serikat ,

Pria asal New York, Amerika Serikat, memegang rekor yang sangat unik. Ia saat ini memegang rekor sebagai pemegang rekor dunia terbanyak di dunia.

Ashrita Furman tercatat telah memecahkan hingga lebih dari 600 buah rekor dunia. Ratusan di antaranya memang telah terpecahkan kembali oleh orang lain sehingga saat ini ia hanya memegang sekitar 200 buah rekor. Seluruhnya dicatat oleh Guinness World Record.

Furman yang saat ini berusia 62 tahun memperoleh penghargaan berupa rekor dunia baru atas pencapainnya tersebut.
.
“Memecahkan rekor telah menjadi bagian yang sangat penting dalam perjalanan spiritual saya,” ungkap Furman dalam wawancaranya dengan Guinness World Record.

Furman mengoleksi begitu banyak rekor dari berbagai kategori. Ia mengaku telah termotivasi sejak pertama kali mengetahui soal Guinness World of Records saat masih kanak-kanak.

Beberapa rekor yang telah ia pecahkan antara lain adalah “Jarak Terjauh dengan Menyeimbangkan Sepeda di Dagu”, “Jarak Terjauh Melompat dengan Stik Pogo”, “Waktu Terlama untuk Melakukan Hula Hoop di Air”, “Jumlah Anak Panah Terbanyak yang Dipatahkan menggunakan Leher dalam Satu Menit”, dan masih banyak lagi.

Namun, satu buah rekor yang paling dikenangnya adalah “Lilin Terbanyak pada Sebuah Kue Ulang Tahun”. Saat itu, Furman bersama beberapa temannya berhasil membuat rekor tersebut.

Secara total, ia berhasil menyalakan 72.585 lilin pada sebuah kue. Yang membuat rekor tersebut terasa spesial adalah karena rekor tersebut ia lakukan untuk memperingati hari ulang tahun guru spiritualnya, Sri Chinmoy, yang ke 85 tahun.

Furman mengaku bahwa ia belum berencana untuk berhenti. Ia masih menikmati segala proses berlatih dan memecahkan rekor yang telah ia tekuni selama puluhan tahun. Caption by Kumparan

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelFakta UnikWowInformasi Menarik rekor dunia infodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+