× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Tolak Ganti Rugi, Rumah di China ini dikelilingi Jembatan

Guangdong, China,

Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang baru dibuka di Provinsi Guangdong, China. Hal itu terjadi karena pemilik enggan menjual rumahnya, meski pemerintah menawarkan kompensasi sebesar 1,3 juta yuan atau sekitra Rp2,7 miliar.

Berdasarkan rekaman yang dirilis oleh media China menunjukkan rumah mungil itu terjepit di antara jalur Jembatan Haizhuyong. Hal ini pun telah menjadi daya tarik warga lokal untuk berfoto.

Nona Liang, pemilik rumah satu lantai seluas 40 meter persegi itu mengaku menolak tawaran pemerintah karena gagal memberinya properti pengganti di lokasi yang ideal.

Menurutnya, pemerintah menawarkan kepadanya sebuah flat yang terletak di dekat kamar jenazah Dari total 47 pemilik rumah dan tujuh perusahaan di lokasi tersebut, hanya dia satu-satunya orang yang tidak pindah. Yang lain sudah menerima tawaran dari Pemerintah dan pindah September lalu.
.
"Anda pikir lingkungan ini buruk, tapi saya merasa tenang, bebas, menyenangkan dan nyaman," kata Liang, seperti dilansir dari Suar Grid.
Menurut laporan SCMP, pemerintah setempat mengajukan beberapa tawaran kepada Nona Liang, seperti 2 flat dan kompensasi Rp 2,7 miliar. Namun dia menolak karena diduga diduga meminta 4 flat dan Rp4,2 miliar.

Setelah gagal mencapai kesepakatan dengan pemilik rumah, pemerintah akhirnya tidak punya pilihan selain mengubah proyek aslinya dan membangun jembatan di sekitar rumah tersebut.

Pihak pemerintah sendiri dilaporkan masih berusaha bernegosiasi dengan wanita tersebut agar rumahnya pindah dari lokasi karena dikhawatirkan membahayakan.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWow Informasi MenarikPeristiwa
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+