× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Cerita Elon Musk Pernah Berencana Jual Tesla ke Apple

CEO Tesla Elon Musk mengungkapkan pernah mempertimbangkan untuk menjual perusahaan produsen mobil listrik miliknya itu ke Apple dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitternya.

Namun dia mengatakan, CEO Apple Tim Cook bahkan tidak berminat untuk melakukan pertemuan dengan dirinya.

"Selama masa terkelam pada pengembangan program Model 3, saya sempat menghubungi Tim Cook untuk mendiskusikan kemungkinan Apple mengakuisisi Tesla (untuk 1/10 dari nilai kami). Namun dia menolak untuk melakukan pertemuan," ujar Musk melalui akun Twitternya.

Dilansir dari CNBC, ungkapan Musk tersebut cukup langka diucapkan.

Pasalnya, Musk belum pernah mengatakan bakal melepaskan kendali atas perusahaan yang dia dirikan dan dia bawa untuk memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih dari nilai sembilan perusahaan produsen mobil jika digabungkan.

Pada 2018, Musk memang sempat secara publik mengatakan bisnisnya tengah mengalami kesulitan dan dirinya harus tidur di pabrik untuk menyelesaikan masalah perusahaan. Kala itu, Tesla tengah fokus untuk melakukan produksi massal untuk sedan listrik Model 3.

Sebelumnya dalam sebuah tweet, Musk juga sempat mengungkapkan Tesla hampir mencapai titik bangkrut dalam peningkatan Model 3. Namun detail mengenai hal itu tidak pernah diungkapkan perusahaan dalam laporan kuartalan.

Tesla dan Apple selama ini memang selalu bersaing untuk bisa menjaring bakal terbaik baik di dalam dan dari luar Silicon Valley.

Pada tahun 2015, Musk sempat menyebut Apple sebagai kuburan Tesla. "Jika Anda tidak bisa berhasil di Tesla, Anda akan bekerja untuk Apple," ujar dia. Kompas

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaEkonomiBisnisFakta UnikWowInspirasiTeknologiITOtomotifMobilMotorCeritaInformasi Menarik
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+