× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

WhatsApp Bikin Aturan Baru, Pengguna Beralih Ke Signal Dan Telegram

WhatsApp ramai menjadi pembicaraan netizen karena persyaratan privasi baru yang dikeluarkannya. Pengguna dipaksa setuju mengizinkan data seperti nomor telepon dan lokasi dibagikan ke Facebook.

Data lain yang akan dibagi ke Facebook meliputi data transaksi, informasi layanan, informasi interaksi, informasi perangkat seluler, alamat IP dan informasi lainnya.

Jika pengguna tidak setuju, maka tak bisa lagi menggunakan WhatsApp terhitung 8 Februari 2021. Sejumlah netizen menyarankan agar "pindah" ke Telegram dan Signal.

Dilansir Reuters, saran ini tampaknya diterima dengan baik. Buktinya, aplikasi Telegram dan Signal dilaporkan mengalami peningkatan penggunaan sejak Kamis (7/1/2021).

Apalagi, Elon Musk yang baru ditahbiskan sebagai orang terkaya sejagat juga mendukung penggunaan Signal, aplikasi yang tidak mengumpulkan data apapun dari pengguna.

Lebih dari 100.000 pengguna menginstal Signal di seluruh toko aplikasi Apple dan Google dalam dua hari terakhir, sementara Telegram memperoleh hampir 2,2 juta unduhan, menurut perusahaan analis data Sensor Tower.

Pemasangan baru aplikasi WhatsApp turun 11 persen dalam tujuh hari pertama tahun 2021 dibandingkan dengan pekan sebelumnya, meskipun masih berjumlah sekitar 10,5 juta unduhan secara global, masih kata Sensor Tower. source indozone

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikTeknologiITGadgetwhatsapp signal telegram
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+