× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
2 0 0 0 0 0
2
   ic_mode_light.png

Apa Saja yang Harus Dicek Saat Membeli Laptop Bekas?

Apa saja yang harus di lihat ketika membeli laptop bekas? Apa saja yang mesti diperhatikan? Itu yang pasti jadi persoalan anda saat bakal membeli laptop sisa. Jangan tergiur dengan harga yang ekonomis, tinjau dulu dengan teliti. 



Seterusnya saya bagikan sekian banyak panduan dalam membeli laptop bekas untuk anda. Serta tidak cuma tips cek laptop bekas yang aku bagikan, tapi serta dengan aplikasi yang dapat menolong kalian memantau kondisi laptop sisa yang hendak kalian beli. ikuti tips-tips seterusnya: 


Amati keadaan laptopnya, apakah ada lecet-lecet yang gawat, bekas terbanting ataupun jatuh. Buat kondisi laptop second, memang biasa dalihnya ada bekas-bekas goresan. Namun kamu harus berhati-hati serta ketika nyatanya (misalnya) terdapat cacat bekas tertabrak di pojokan laptop. 


Cek pula situasi mur bersama sekrup di bagian dasar, apakah ada sepeti cacat sisa obeng. Sebab mampu dimestikan telah sempat dibongkar, tanyakan apakah sudah pernah ubah hardware. Lihat di pinggiran laptop jua apakah ada bekas congkelan pula. 


Cek, apakah terdapat dead pixel atau tak. Buat menolong kalian dalam menyelidiki situasi LCD, maanfaatkan software detektor test buat membantu anda dalam menge-cek terselip tidak-nya dot/dead pixel (titik gelap yang memberitahukan enceran LCD sudah mengeras/mati). Sebab dalihnya mengubah LCD serta cukup mahal ya.. 


Test mutu speaker dengan memainkan sebuah lagu dengan daya muat maximal, amati apakah speaker kiri dan kanan berperan dengan bagus. Apakah suara-nya "lumrah". 


Mantapkan seluruh tombol berguna dengan baik. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi keyboard test bagaikan alat santuni. 


Buat menjajal menggoda energi kuat batera, kalian dapat memakai aplikasi battery layar sebagai perlengkapan tolong test mutu baterai laptop yang akan kamu beli. Aplikasi baterai test ini buat menyadari wear levelnya. Saran aku, sebaiknya putuskan lagi jika wear golongan mencapai 50%. Harga baterai original kan mahal.. :) 


Persiapkan lembaran CD beserta DVD untuk test apakah bisa membaca dengan bagus. Kalau mesti bawa CD/DVD Kosong untuk berusaha membakar file ke CD/DVD, beserta lihat apakah hasilnya apik ataupun kagak. 


Amati fitur laptop sisa pantas yang tercatat di syatar uraian penajaman. Tinjau fungsi-funsi seperti bluetooth, webcam, touchpad, bersama wifi kalau benar-benar laptop sisa yang bakal kalian beli punya fitur-fitur itu. 


Tanyakan pula pada penjaja laptop sisa, apa saja kelengkapany yang masih terselip. 


Terakhir, mengikat kinerja laptop bekas itu, paling sedikit 1 jam buat mengetaui apakah terdapat masalah dengan VGA serta overheat. Bagaikan alat sangga, anda sanggup memanfaatkan passmark burnt in test atau furmark. Lakukan dengan tenang sekalian ngobrol dengan si pemilik laptop/penjual laptop sisa tersebut. 


Intinya, lakukan dengan santai dan juga tidak tergesa-gesa. Samakan pula uraian penajaman laptop dengan keperluan kalian. Jika terdapat biaya lebih, sepantasnya beli anyar dan langsung membeli layanan extended warranty (misalnya: perpanjangan era gadaian dari 1 tahun sebagai 3 tahun). Serta setelah 3 tahun? Jual lagi, karena notebook/laptop memiliki masa discountinue dimana rata-rata sesudah 3 tahun sparepart kagak lagi ada. Bahkan bagi service resminya sendiri pun kadang sudah tidak terdapat. 


Src: https://www.caracekonline.net

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaTeknologiLife HackTutorial
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+