× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Inilah Sosok yang pernah bakar uang 2 juta dolar ( setara 20 miliar rupiah ) demi hangatkan putri nya

Raja narkotika Kolombia Pablo Escobar pernah membakar uang lebih dari USD2 juta untuk membuat putrinya tetap hangat, pada suatu malam dalam pelariannya.


Raja kokain itu terpaksa menyalakan api unggun menggunakan gulungan dolar Amerika Serikat di tempat persembunyiannya di sebuah pegunungan, ketika dia diburu aparat.


Sebastian Marroquin, yang telah mengubah namanya dari Juan Pablo Escobar, mengklaim ayahnya membakar gulungan uang itu ketika menyadari putrinya, Manuela, menderita hipotermia.


Mereka juga menggunakan api, dengan bahan bakar uang USD2 juta tunai, untuk menyiapkan makanan. Demikian dikutip dari Telegraph.


Putra Escobar, yang pindah dengan keluarganya ke Argentina setelah kematian ayahnya 15 tahun lalu, itu juga mengatakan kepada majalah Kolombia Don Juan bahwa ayahnya membeli perusahaan taksi untuk mencari tahu kapan ada orang asing yang tiba di kota asal mereka, Medellin. Dia juga memindahkan keluarganya setiap 48 jam di antara 15 tempat persembunyian yang dia miliki di seluruh kota.


Escobar bahkan menutup mata anggota keluarganya sebelum setiap pergerakan, sehingga mereka tidak dapat mengetahui keberadaan masing-masing tempat persembunyian dan tidak bisa memberi tahu tempat itu kepada para penyiksa, jika mereka tertangkap.


Escobar, pimpinan Kartel Medellin, ditembak mati pada Desember 1993 ketika berusaha kabur dari polisi.


Pada puncak kekuasaannya di tahun 1989, dia menempati posisi ketujuh orang terkaya di dunia, menurut versi majalah Forbes, dengan perkiraan kekayaan mencapai 18 miliar poundsterling. by Okezone

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+