× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Pesawat Terbesar Sedunia

Amerika Serikat telah menerbangkan pesawat terbesar di dunia pada tahun 2016 ini. Pesawat yang diberi nama Stratolaunch Carrier ini diklaim para desainernya dapat menerbangkan astronot hingga ke orbit dengan pesawat mini. Wow! Dilansir Daily Mail pada 3 Agustus 2015, pesawat terbesar ini memiliki bobot sebesar 544.311 kilogram dan sekitar 544 ton, panjang bodi mencapai 72 meter, memiliki kecepatan 850 km/jam, atau dengan spesifikasi lebar sayap selebar 117 meter. Stratolaunch Carrier merupakan sayap pesawat terlebar yang pernah dibuat.


Sebagai gambaran, dengan lebar sebesar itu, jika Stratolaunch Carrier ditempatkan di lapangan sepakbola, maka kedua sayapnya akan berada sangat dekat dengan kedua gawang. Rajadomino.com Agen Judi Poker Capsa Susun atau Bandar Domino QQ Online Terpercaya Melihat ukurannya, Stratolaunch Carrier bahkan jauh lebih lebar dibandingkan dengan pesawat H-4 Hercules yang “hanya” memliki lebar 68 meter.


Sebagai pesawat pengangkut terbesar, Stratolaunch Carrier diperkirakan dapat mampu mengangkat beban sekitar 6 ton menuju orbit dengan jarak antara 180 kilometer hingga 2000 kilometer di luar bumi. Pesawat yang memiliki enam buah mesin kelas Boeing 747 ini akan menggunakan peluncur roket hingga ketinggian 30 ribu kaki untuk menghindari biaya bahan bakar yang tinggi saat akan memulai penerbangannya dari bumi.


Setelah dilakukan uji coba pada tahun 2016, pesawat yang hingga saat ini masih sedang dalam konstruksi di pabrik pesawat di California, nantinya akan mulai dioperasikan secara regular pada tahun 2018 mendatang. Stratolaunch Launch merupakan hasil gabungan pemikiran dari pendiri Microsoft, Paul Allen, atau pendiri Scaled Composites, Burt Rutan. Perusahaan Scaled Composited sendiri beberapa waktu lalu sempat dituding oleh maskapai Virgin atas jatuhnya pesawat SpaceShipTwo.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelFakta Unik Wow Informasi MenarikSeduniaInformasi MenarikRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+