× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
5 0 0 0 0 0
5
   ic_mode_light.png

Sekolah ini Mewajibkan Siswanya Tidur Siang

Jika sekolah di Indonesia melarang siswanya untuk tidur di kelas, namun di Cina justru saat siang para siswanya harus tidur siang di dalam kelas dan hal ini malah sudah jadi budaya di beberapa Sekolah Dasar di Cina. Sekolah Dasar 1 Goaxin di Cina yang mewajibkan siswanya untuk tidur siang di dalam kelas setiap hari.

Para siswa pasti akan merasa lebih tenang sejenak karena banyaknya pelajaran sekolah yang mereka ikutin di sekolah, tetapi untungnya tidur siang bagi siswa-siswa di sana termasuk dalam kegiatan sekolah. Namun, jika terdapat siswanya yang tidak tidur siang maka para guru akan tetap memerintahkan siswanya untuk tetap tidur siang karena hal tersebut wajib.

Dilansir Chinasmack, tidur siang akan sangat baik untuk masa pertumbuhan tetapi sayangnya para siswa tersebut tidur siang hanya beralaskan meja mereka masing-masing karena bangunan sekolah tersebut tidak memadai maka tempat tidur mereka hanyalah di atas meja belajar. Untuk membuat ruangan tampak rapi maka para guru sudah mengatur posisi tidur mereka sebelum siswa-siswanya tertidur lelap.

Tidur siang ini merupakan alternatif bagi para siswa untuk beristirahat sebab rumah para siswa yang cukup jauh dari sekolah dan jika para siswa harus pulang kerumah untuk beristirahat sebelum ada jam kelas berikutnya pasti mereka akan kelelahan maka itu diharuskanlah mereka kembali ke sekolah untuk beristirahat.

Kegiatan tidur siang ini dinamakan Wu Jiao dan berlangsung setelah jam makan siang selama setengah jam, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin, jadi bantal dan selimut sudah menjadi bekal mereka untuk dibawa ke sekolah. Tidak cuman disekolah ini saja, tetapi di sekolah-sekolah daratan utama Cina dan Taiwan juga menerapkan kegiatan tersebut.

Di negara ini cukup memperhatikan kesehatan para siswanya, oleh sebab itu tidur siang merupakan suatu kewajiban di beberapa sekolah di sana. Hal yang cukup unik mengingat di negara Indonesia melarang siswanya tidur di dalam kelas.

#wowartikel #viral #viralbanget #infoheboh #faktamenarik #faktaterbaru #wowf

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowInformasi MenarikPendidikanPeristiwaSelfieLife StyleViral
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+