× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Kisah Raja India Beli 6 Rolls-Royce untuk Angkut Sampah

Disebutkan seorang raja yang sangat kaya bernama Jai Singh Prabhakar mengunjungi London pada sekitar tahun 1920. Pada suatu hari, dia memutuskan berkeliling kota memakai pakaian biasa, selayaknya warga Inggris di tahun itu.

Dalam perjalanannya, Jai Singh Prabhakar tertarik dengan sebuah dealer Rolls-Royce dan dia memutuskan mampir. Namun dia tak dapat sambutan hangat oleh dealer tersebut. Dikatakan, karyawan dealer menolak Jai Singh Prabhakar karena dia berwajah India dan diragukan daya belinya.
Jai Singh Prabhakar ditolak saat ingin melakukan test drive. Dia bahkan diusir oleh karyawan dealer tersebut.

Marah diperlakukan tak pantas, Jai Singh Prabhakar kembali ke dealer tersebut. Kali ini dengan atribut resmi seorang raja.

Datang dengan pakaian mewah dan pengawalan, Jai Singh Prabhakar dapat sambutan super hangat di dealer yang sama. Karpet merah disiapkan untuknya, sementara karyawan dealer berdiri di kedua sisi karpet menyambut kehadirannya.

Selama dua jam Jai Singh Prabhakar berkeliling di dalam dealer dan memutuskan membeli seluruh model yang dipajang di dealer tersebut - total berjumlah enam. Jai Singh Prabhakar membayar seluruh belanjanya saat itu juga, termasuk biaya antar ke India.

Saat kembali ke India, Jai Singh Prabhakar memerintahkan pemerintah kota New Delhi untuk menjadikan mobil itu sebagai pengangkut sampah dan armada kebersihan. Itu dilakukan karena dia masih diliputi kekecewaan besar atas sikap dealer yang merendahkan dirinya dan warga India.


Jadilah enam buah armada Rolls-Royce baru berkeliling kota New Delhi menyapu jalan dan mengangkut sampah.

Rolls-Royce, yang berdiri pada 1906 dan menjadi salah satu produsen mobil terbaik di 1920-an, merasa dipermalukan dengan sikap Jai Singh Prabhakar. Mereka secara resmi meminta maaf pada sang raja.


Fakta atau Mitos?
Seperti dijelaskan di awal, kisah raja India membeli enam Rolls-Royce untuk dijadikan kendaraan pengangkut sampah beredar banyak di dunia maya. Hanya saja tidak ada yang bisa memastikan kebenarannya.


TheVintageNews menyebut tidak ada yang mengetahui pasti bagaimana cerita ini pada awalnya muncul dan siapa yang mengisahkan. Satu-satunya bukti yang digunakan pada cerita ini hanya foto sebuah mobil dengan sapu pembersih tertempel di sisi depan. Padahal, masih diklaim TheVintageNews, itu bukanlah sebuah Rolls-Royce.


Soal mobil yang dipasangkan sapu pembersih di bagian depan, itu sebenarnya juga bukan hal yang janggal. Di banyak negara Eropa, mobil-mobil ditempel sapu untuk membersihkan jalan dari paku atau kaca yang berserakan sisa-sisa perang. Itu dilakukan demi melindungi kendaraan lain yang menggunakan jalan tersebut.


#wowartikel #viral #viralbanget #infoheboh #faktamenarik #faktaterbaru #wowfakta #fakta #infomenarik #kamuharustau #indozone #wow #menarik #infounik #pengetahuan #wowrame #kekinian #infia #mahasiswa #hits #faktadunia #faktaunik #faktadanmitos

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikWowInformasi MenarikCeritaCerpenPeristiwaSejarahMobilOtomotif
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+