× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

5 Tips Menjaga Tubuh Tetap Hangat Saat Udara Dingin

Bagi yang berada di dataran tinggi mungkin udara dingin sudah menjadi teman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, ada beberapa orang yang masih belum terbiasa dengan udara dingin ini. Terlebih sebagian orang yang mempunyai masalah pada pernafasan dan alergi dingin tentunya akan memicu sejumlah dampak.

Saat udara dingin masuk, pentingnya menjaga kondisi tubuh agar selalu fit dan tetap hangat. Ketika tubuh fit dan aliran darah lancar akan membuat kondisi tubuh menjadi lebih hangat walaupun dalam situasi udara yang dingin.

Melansir dari klikdokter.com ada beberapa tips dalam menjaga tubuh agar tetap hangat, diantarranya:


1. Penuhi Kalori Tubuh


Tubuh membutuhkan bahan bakar agar suhunya tetap terjaga, maka pentingnya untuk memenuhi kalori agar tubuh bisa bekerja dan menjalankan fungsinya secara normal. Kalori ini mudah didapatkan saat mengonsumsi buah, sayuran, nasi putih, daging atau kacang-kacangan.


2. Penuhi Kebutuhan Zat Besi dan Vitamin B12


Jika kebutuhan zat besi dan vitamin B12 tidak tercukupi, maka akan berisiko terkena anemia. Anemia ini terjadi saat jumlah sel darah merah terlalu sedikit dan tidak bisa mengantarkan oksigen yang cukup ke seluruh tubuh dan ini dapat membuat kedinginan. Untuk memperoleh kebutuhan vitamin B12 dapat mengonsumsi daging ayam, telur atau ikan. Sementara untuk kandungan zat besi ada pada makanan laut, buncis dan sayuran berdaun hijau.


3. Memilih Pakaian yang Tepat


Suhu dingin ini mengantarkan kita untuk memakai pakaian berlapis, hal ini dapat dimulai dengan kain tipis seperti kaos yang dapat menyerap kelembapan serta sweater. Jika merasa tetap dingin, kamu dapat menambahkan pakaian terluar lainnya. Tetap pilih pakaian yang nyaman dan memberi kesempatan tubuh untuk bernapas. Pakai kaus kaki juga untuk menghangatkan kaki terutama saat tidur.


4. Penuhi Kebtuhan Cairan


Penuhi kebutuhan cairan ini dengan mengonsumsi susu dan teh hangat, tetapi utamakan air putih minimal 8 gelas atau sebanyak 2 liter per hari.


5. Melakukan Olahraga


Olahraga dapat menghangatkan tubuh dan juga membantu membangun otot serta membakar kalori. Olahraga ringan juga dapat meningkatkan suhu tubuh, setidaknya untuk sementara waktu.

#dingin #cuaca #hangat

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaTrik dan tipsKesehatan
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+