× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Planetarium Terbesar Sedunia Punya China, Koleksi 70 Meteor

China,

Museum Astronomi Shanghai di China yang diklaim sebagai planetarium terbesar di dunia untuk skala bangunan akan resmi dibuka di tengah pandemi Covid-19, pada 17 Juli 2021. Akses untuk umum akan dibuka satu hari setelahnya.


Planetarium ini memiliki luas sekitar 58.600 meter persegi yang terletak di Kawasan Khusus Lingang Percontohan Perdagangan Bebas China (Shanghai). Ini merupakan bagian dari dari Museum Sains dan Teknologi Shanghai. B


Museum ini memiliki teater kubah definisi dan area pameran dengan berbagai tema. Melansir Global Times, planetarium sejauh ini juga telah mengumpulkan sekitar 70 meteorit, termasuk yang berasal dari bulan, Mars dan Vesta.


Selain itu, beberapa meteorit terkenal yang jatuh di berbagai belahan bumi akan dipamerkan, seperti meteorit Shanghai Changxing Island (1966) dan meteorit Suizhou (1986).


Selain itu ada juga meteorit Juancheng (1997) dan meteorit Naqu (2020) dari China, Sikhote- Meteorit Alin (1947) dan meteorit Chelyabinsk (2013) dari Rusia, meteorit Gibeon prasejarah Namibia, dan meteorit Barringer (zaman Pleistosen) dari Amerika.


Di dalamnya juga ada karya asli Isaac Newton, Galileo Galilei dan Johannes Kepler. Sementara itu, di planetarium juga akan digunakan teknologi seperti visualisasi data, augmented reality, virtual reality, dan biometrik untuk membantu pengunjung memperoleh pengetahuan tentang astronomi dan sains melalui interaksi.


Mengutip CGTN, planetarium telah dirancang untuk mencakup bangunan utama dan fasilitas tambahan, seperti pusat eksplorasi kaum muda dan dua observatorium untuk umum .Ini juga akan mencakup Teater Dome besar dengan diameter dalam 23 meter dan diameter luar sekitar 30 meter.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaITPendidikanplanet meteorSeduniaTeknologi
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+