× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×
0 0 0 0 0 0
0
   ic_mode_light.png

Metode Mendesain serta Menjahit Kebaya

Kebaya modifikasi ialah suatu blus berlengan panjang yang dipakai diluar kain maupun sarung yang menutupi sebagian dari tubuh. Panjangnya kebaya ini berkisar dekat panggul atas hingga dengan lutut. Kebaya modifikasi bisa terbuat dari bahan katun yang berbunga ataupun polos, sutra, brokat, lace, bahan- bahan sintesis, lurik serta organdi ataupun katun polos yang halus yang segala pinggirnya dihiasi dengan renda.

Proses pembuatan kebaya pada rata- rata cuma mengenakan tile prancis yang ada hiasan bunga datar yang dipadukan dengan batik maupun songket selaku bawahannya. Dalam pembuatan kebaya modifikasi kali ini, bahan yang digunakan merupakan tile polos, satin, serta brokat dengan tipe renda kawat. Dalam prosesnya nanti bahan satin serta tile polos tersebut dihiasi dengan brokat pada bagian- bagian tertentu kayak pada bagian lengan, pinggang, leher hingga punggung, serta bagian dasar kebaya. Dalam tentang ini diperlukan kemampuan buat menciptakan aplikasi brokat sebagai hiasan dekoratif pada kebaya modifikasi.

Baca juga : https://dev.to/bangkomen4/cara-memasang-payet-4169

Berikut proses pembuatan kebaya Indonesia secara sedikit, ialah:

1. Pada bagian lengannya bordiran tersebut dibikin biar terselip belahan sebesar 15 cm pada bagian ujungnya. Lalu buat pola lengannya di buat dari pola lengan licin, serta lebar bagian ujung tinggal mencontohi lebar dari bordiran.

2. Pada bagian depannya tampak serupa tidak terselip kancingnya, akan tetapi sesungguhnya kancingnya tersembunyi di balik bordiran serta letaknya dibikin terbalik, jadi lubang kancingnya di buat pada bef yang ditempelkan di bagian pinggir depan pola pakaian sebelah kiri, jadi susunan kerah setali dibikin hingga dasar.

Jika Anda masih merasa bingung cara mendesain atau menjahit kebaya bordir payet maka bisa belajar melalui kursus atau seminar mengenai mendesain kebaya modern. Jika Anda mengikuti seminar maka biasanya Anda akan mendapatkan souvenir seminar yang bisa digunakan Anda, mungkin berupa payet atau benang jahit. Anda pun bisa mengikuti Crafting Class dari Istana Mote dalam membordir payet mutiara Jepang MGB ke kebaya atau menempel kristal Swarovski ke gaun pengantin modern.

Read More

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelTrik dan tips
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+