× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
2 0 0 0 0 0
2
   ic_mode_light.png

Cara Resmi Mendapatkan Bantuan Kuota Gratis Agustus 2021

Cara resmi mendapatkan bantuan kuota gratis dari pemerintah untuk pelajar dan tenaga pengajar perlu Anda ketahui agar tidak tertipu oleh link menyesatkan yang sering menyebar melalui grup-grup WhatsApp. Diketahui, pemerintah memperpanjang bantuan kuota internet gratis bagi pelajar dan guru hingga Desember 2021. Pemerinta sudah menyiapkan dana Rp 5,54 triliun untuk program tersebut.



Program kuota internet gratis ini sudah berlangsung sejak Januari 2021 dan menelan dana Rp 3 triliun. Dengan perpanjangan program ini, maka dana yang harus dikeluarkan pemerintah sebesar Rp 8,54 triliun. Cara mendapatkan kuota gratis Menurut indonesia.go.id via Kompas Money, kuota gratis dari Kemdikbud ini didistribusikan langsung ke nomor ponsel pelajar dan guru yang sudah terdaftar di sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).


Namun bagi Anda yang belum mendaftarkan nomor ponsel, ada beberapa langkah memasukkan kode voucher Axis yang bisa dilakukan. 1. Calon penerima harus melapor ke pimpinan satuan pendidikan sebelum masa penyaluran untuk mendapatkan bantuan kuota dari Kemendikbud


2. Selanjutnya, pimpinan atau operator satuan pendidikan harus mengunggah surat pernyataan tanggung jawab butlak (SPTJM) untuk nomor yang berubah atau nomor baru pada laman Kemendikbudristek di https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/ atau https://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk jenjang pendidikan tinggi). Besaran bantuan kuota gratis Sementara besaran bantuan kuota internet gratis untuk pelajar, mahasiswa atau tenaga pengajar yang berhak rata-rata mulai dari 7 GB hingga 15 GB. Berikut rinciannya: Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) akan mendapatkan kuota umum 7 GB per bulan Pelajar SD hingga SMA akan mendapatkan kuota umum 10 GB per bulan Pendidik jenjang PAUD hingga SMA akan mendapatkan bantuan kuota umum 12 GB per bulan Dosen dan mahasiswa akan mendapatkan bantuan kuota umum 15 GB per bulan Bantuan kuota gratis ini hanya bisa dipakai untuk mengakses layanan pembelajaran, dan tidak bisa digunakan untuk konten hiburan dan media sosial. Bantuan tersebut ditargetkan disalurkan pada Agustus 2021. Cara cek kuota gratis Bagi Anda yang bingung cara mengecek bantuan kuota gratis, berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan: - Telkomsel: melalui SMS dari Telkomsel atau dengan hubungi *888# dan aplikasi MyTelkomsel.


Indosat: melalui aplikasi myIM3 atau dengan hubungi nomor USSD *123*075# lalu pilih nomor satu. - Tri: dengan hubungi nomor USSD *123*10*3# atau lewat aplikasi Bima+ - XL dan Axis: melalui nomor *123# lalu pilih info atau lewat aplikasi aplikasi myXL dan AxisNet.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+