× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
10 0 0 0 0 0
10
   ic_mode_light.png

Doa Agar Rumah Tangga Tetap utuh

SALAH satu ujian terbesar dalam rumah tangga adalah menghindari perceraian. Sebab hal tersebut adalah goda'an setan, dan merupakan perbuatan yang dibenci oleh Allah سبحا نه و تعالى. Oleh karena itu memperbanyak berdo'a agar pernikahan tetap dilindungi, dan dijauhkan dari sesuatu yang mengakibatkan perpecahan.


Ada do'a yang bertujuan agar suami istri selalu sehati, dekat dan selalu nyambung lahir dan batinya. Terlebih ketika dia menghadapi berbagai masalah, goda'an dan coba'an hidup dalam rumah tangga.


Ini adalah do'a perekat hati suami-istri, agar tetap istiqomah saling mencintai, menyayangi, rumah tangga tetap terjaga dan dihindarkan dari perceraian:


اللَّهُمَّ أَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِنَا ، وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِنَا ، وَاهْدِنَا سُبُلَ السَّلَامِ ، وَنَجِّنَا مِنْ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّورِ ، وَجَنِّبْنَا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ ، وَبَارِكْ لَنَا فِي أَسْمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا وَقُلُوبِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا ، وَتُبْ عَلَيْنَا إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ ، وَاجْعَلْنَا شَاكِرِينَ لِنِعْمَتِكَ ، مُثْنِينَ بِهَا ، قَابِلِيهَا ، وَأَتِمَّهَا عَلَيْنَا


Allohumma allif baina qulubina wa ashlih zata bainina wahdina subulas salami wa najjina minadz dzulumati ilan nuri wa jannibnal fawahisya ma dzahara minha wama bathana wa barik lana fi asma’ina wa abshorina wa qulubina wa azwajina wa zurriyatina wa tub ‘alaina innaka antat tawwabur rohim waj’alna syakirina li ni’matika mutsnina biha qobiliha wa atimmaha ‘alaina.


Artinya: "Ya Allah, pertautkanlah di antara hati kami, perbaikilah hubungan di antara kami, tunjukkan kami jalan kedamaian, selamatkan kami dari kegelapan menuju kepada terang, jauhkan kami dari semua keburukan, yang tampak maupun yang tidak tampak. Berkahilah kami dalam pendengaran kami, penglihatan kami, hati kami, istri dan keturunan kami. Terimalah taubat kami, Engkau yang maha penerima taubat dan maha penyayang. Jadikan kami orang-orang yang bersyukur pada nikmat-Mu, pemuji nikmat-Mu, penerima nikmat-Mu, dan sempurnakanlah nikmat-Mu kepada kami."


Dibaca setelah sholat wajib suami istri, lebih bagus setelah berjama'ah suami berdoa, istri mengamini."


Perceraian suami/istri jika tanpa sebab syar’i adalah hal sangat dibenci oleh Allah سبحا نه و تعالى.
Rasulullah ﷺ‎ bersabda yang artinya: "Wanita mana saja yang meminta cerai dari suaminya tanpa ada alasan (syari), maka haram baginya bau surga." (H.R Ibnu Majah).

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaPendidikanTrik dan tipsMotivasi
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+