× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
10 0 0 0 0 0
10
   ic_mode_light.png

Ilmuan Jepang Berhasil Menciptakan Alat Untuk Merekam Mimpi

Jepang,

Di masa depan mimpi kamu tidak akan lagi menjadi sesuatu yang pribadi. Kamu akan bisa bagikan ke siapapun untuk memperlihatkan mimpimu dalam tidur. Ilmuwan Jepang telah belajar bagaimana menafsirkan apa yang diimpikan seseorang dalam tidurnya dengan mengukur aktivitas otak saat sedang tidur.

Data ini kemudian dimasukkan ke dalam algoritme yang merekonstruksi mimpi sehingga dapat diputar ulang untuk disaksikan kembali saat sudah bangun, menurut jurnal Science.

Dengan kata lain, para ilmuwan telah menemukan semacam mesin pembaca mimpi. Jika ini berhasil dikembangkan, kamu tidak perlu khawatir akarn melupakan apa yang kamu mimpikan saat tidur. Kamu bisa menyaksikannya kembali setelah bangun.

Bagaimana cara kerjanya:

Terobosan luar biasa ini menggunakan ide yang cukup jelas. Bahwa ketika kamu memvisualisasikan jenis objek tertentu dalam pikiranmu, otak kamu akan menghasilkan pola saraf yang konsisten yang kemudian dapat dikorelasikan dengan apa yang divisualisasikan.

Misalnya, ketika kamu membayangkan sebuah kursi, otak kamu akan bekerja dalam pola yang muncul setiap kali kursi divisualisasikan. Algoritme kemudian dapat digunakan untuk mengikat data dari pemindaian otak ke gambar berkorelasi yang sesuai. Dan voila Impian kamu bisa dibangun kembali.

Sejauh ini penelitiannya masih belum sempurna, peneliti hanya mengklaim mendapatkan mimpi dengan benar sekitar 60 persen sepanjang waktu, tetapi ini masih.merupakan hal yang luar biasa bagi dunia sains ilmu pikiran.
.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaInformasi MenarikFakta UnikTeknologiITGadget
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+