× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
×
  • url:
×
×
×
10 0 0 0 0 0
10
   ic_mode_light.png

4 Keunikan Introvert

Introvert adalah sebuah tipe kepribadian yang sering disalahartikan sebagai pemalu. Padahal, introvert dan pemalu tidaklah sama. Seseorang yang pemalu cenderung merasa khawatir atau tidak nyaman saat berada dalam situasi sosial tertentu, khususnya jika harus berinteraksi dengan orang yang tidak dikenalnya.


Bahkan, pemalu merupakan salah satu gangguan mental yang termasuk ke dalam gangguan kecemasan sosial meski masing tergolong ringan. Sementara itu, seorang introvert lebih suka menyendiri untuk mengumpulkan energinya. Namun, para introvert sebenarnya tidak ada masalah jika harus berada di dalam situasi sosial.


Introvert adalah tipe kepribadian yang bertolak belakang dengan ekstrovert. Akan tetapi, sebenarnya, setiap orang memiliki elemen introvert dan ekstrovert di dalam diri masing-masing. Perbedaannya, ada yang lebih didominasi oleh kepribadian introvert, dan begitu pula sebaliknya, ada yang lebih didominasi dengan karakteristrik ekstrovert.


Mengetahui apakah diri Anda termasuk introvert maupun ekstrovert bisa dibilang cukup penting. Pasalnya, selain bisa lebih mengenal diri sendiri, Anda bisa lebih efektif dalam mendapatkan dan memusatkan energi dengan cara yang tepat.


Adapun Keunikan Introvert Diantaranya adalah :


1. Merasa bahagia ketika rencana sosial dibatalkan


Ketika #introvert menginginkan untuk bergaul, mereka benar-benar menunggu hari itu segera tiba. Namun anehnya, mereka juga akan merasa bahagia ketika rencana sosial itu dibatalkan. Hal ini dikarenakan introver membuat rencana ketika mereka merasa energik. Ketika hari itu akhirnya tiba, introver mendadak ingin menambah asupan energinya bukan dengan interaksi #sosial, tetapi dengan menghabiskan waktu sendirian.


2. Menghindari pertemuan tak sengaja dengan orang yang dikenal


Mengapa jika tidak sengaja bertemu dengan seseorang yang dikenal membuat introver merasa tidak nyaman? Jawabannya sederhana, mereka tidak suka percakapan yang hanya sekadar basa-basi. Memiliki obrolan yang dikemas dengan topik-topik kecil bukanlah hal yang disukai introver.


3. Tidak menyukai panggilan telepon


Situasi yang mengaruskan untuk membuat panggilan telepon akan menjadi sesuatu yang menakutkan bagi introver. Sebaliknya, mereka lebih menyukai untuk menghubungi atau dihubungi menggunakan pesan teks.


4. Memiliki kebiasaan untuk pergi ke kamar mandi saat berada di acara sosial


Selain kamar tidur, kamar mandi atau toilet merupakan tempat favorit bagi para introver. Setiap kali mereka berada di acara sosial dan merasa kewalahan dengan semua #interaksi, kamar mandi atau toilet lah yang menjadi tempat persembunyian mereka.


Selain 4 keunikan diatas apakah ada lagi guys?


Apakah Kalian Termasuk ? hhee

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikInformasi MenarikLife StyleMotivasiArtikelompok
+