× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Unik! Ular Piton Motif Smile

Amerika Serikat,

Seorang peternak ular di Amerika Serikat mengembangkan ular piton dengan motif unik: wajah tersenyum. Melihat ular ini dijamin pasti senyum-senyum sendiri.

Justin Koblyka sudah dua dekade ini menjalani profesi sebagai breeder alias peternak ular. Dia mengawinkan dan mengembangkan beberapa ular piton dengan motif sisik yang unik-unik.

Yang paling unik tentu saja ular piton bersisik putih dan oranye ini. Motif sisiknya membentuk ikon Smiley alias wajah tersenyum yang menghiasi tubuh si ular, dari kepala hingga ke bagian ekor.

Dilansir detikTravel dari CNN, Koblyka mengaku membutuhkan waktu 8 tahun untuk mengembangkan ular piton dengan motif sisik Smiley tersebut. Kobylka menyebut ular ini berjenis Piebald Ball Phyton.

Nama ilmiah ular tersebut adalah Python regius. Ular ini sebenarnya spesies asli dari Afrika. Namun sekarang sudah banyak yang mengembangbiakkannya. Statusnya sendiri Least Concern alias tidak begitu mengkhawatirkan di daftar IUCN (International Union for Conservation of Nature).

Jika dilihat dengan seksama lagi, motif sisik ular Piton albino ini memang unik. Di sepanjang tubuhnya, traveler bisa melihat ada 3 wajah Smiley yang tergambar di sana.

Kobylka menyebut motif sisik tersebut bisa terjadi karena mutasi resesif yang berlangsung secara natural pada tubuh si ular. Namun bukan berarti motif tersebut bisa dilihat traveler pada ular piton yang hidup bebas di alam.

"Hanya ada satu dari setiap 20 hewan yang bisa memiliki motif Smiley pada tubuhnya," ujar Kobylka.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowFakta UnikInformasi MenarikFlora dan FaunaViralGaleri
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+