× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Laba-laba Terbesar Sedunia

Laba-laba adalah salah satu jenis hewan yang paling ditakuti di seluruh dunia. Bahkan, laba-laba yang berukuran kecil pun bisa begitu menakutkan bagi banyak orang. Selain racun, umumnya yang menjadi alasan banyak orang takut laba-laba adalah penampilan atau cara berjalan mereka yang mengerikan.

Inilah laba-laba terbesar di dunia. Laman National Geographic menyebut bahwa tarantula goliat pemakan burung (Theraphosa blondi) memiliki bentang kaki hampir 30 cm dan berat hingga 170 gram. Sesuai dengan namanya, laba-laba ini sanggup memangsa seekor burung!

Nama "goliath" pada tarantula ini jelas diberikan untuk menggambarkan ukurannya yang besar di mana Goliath merupakan nama dari tokoh raksasa yang dibunuh oleh Nabi Daud / David dalam kisah agama Samawi. Sementara nama "pemakan burung" diberikan karena ketika penjelajah Eropa menemukan hewan ini untuk pertama kalinya, laba-laba goliath sedang terlihat memakan burung kolibri.

Faktanya, biarpun laba-laba goliath memang sanggup memakan burung kecil, namun burung bukanlah makanan utamanya karena burung merupakan mangsa yang sulit ditangkap. Mereka lebih sering makan serangga, tapi kadang juga makan tikus, kodok, dan bahkan ular.

Beruntunglah kamu yang takut laba-laba karena mereka tidak berhabitat di Indonesia, melainkan di kawasan Amazon di Amerika Selatan.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFlora dan FaunaFakta UnikInformasi MenarikWowViral
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+