× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Elon Musk Siap Sumbangkan Rp. 85 Triliun Untuk Atasi Kelaparan Dunia

Dalam wawancara dengan CNN beberapa waktu yang lalu, Beasley Direktur Eksekutif Program Pangan Dunia (WFP) PBB mengatakan Musk bisa menyelamatkan 42 juta orang dari kelaparan hanya dengan menyumbangkan USD 6 miliar atau 2% dari total kekayaannya.

Peneliti Dr. Eli David kemudian mengomentari artikel tentang wawancara Beasley tersebut. Ia bertanya bagaimana WFP yang mengumpulkan USD 8,4 miliar pada tahun 2020 akan bisa mengatasi kelaparan di dunia hanya dengan USD 6 miliar.

Tidak lama setelah David mengunggah cuitannya, Musk membalas dengan mengatakan kalau ia siap menjual sahamnya di Tesla dan menyumbangkan USD 6 miliar saat ini juga.

"Jika WFP bisa menjelaskan di utas Twitter ini bagaimana USD 6 miliar bisa mengatasi kelaparan di dunia, saya akan menjual saham Tesla saat ini juga dan menyumbangkannya," kata Musk, seperti dikutip dari Business Insider, Senin (1/11/2021).

"Tapi keuangannya harus open source, sehingga publik bisa melihat dengan tepat bagaimana uang itu dipergunakan," sambungnya.

Beasley kemudian membalas cuitan Musk dan mengatakan kalau judul artikel tersebut kurang tepat. Ia mengatakan USD 6 miliar tidak akan bisa mengatasi kelaparan di dunia, tapi bisa mencegah ketidakstabilan global, migrasi massal, dan menyelamatkan 42 juta orang dari ancaman kelaparan.

Dalam cuitan selanjutnya, Beasley kemudian mengajak Musk untuk bersama-sama mengatasi masalah global ini. Ia juga memastikan bahwa WFP sudah memiliki sistem yang transparan dan keuangan yang open source.

Menanggapi ajakan diskusi tersebut, Musk meminta Beasley untuk merilis pengeluaran WFP saat ini dan yang diusulkan secara rinci agar orang-orang bisa melihat ke mana perginya dana tersebut.

Musk sendiri saat ini merupakan orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar USD 289 miliar atau lebih dari Rp 4.000 triliun. Ia diramal akan menjadi triliuner pertama di dunia.

Saat ini kekayaan Musk disumbangkan oleh perusahaan mobil listrik Tesla yang ia pimpin. Tapi ke depannya, SpaceX, yang merupakan salah satu perusahaan Musk, diprediksi akan memberikan lebih banyak uang seiring melesatnya bisnis luar angkasa. Source Detikinet

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaPeristiwaWowViralSeduniaInvestasiITSahamInspirasiInformasi MenarikFakta UnikEkonomiBisnisBerita
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+