× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
3 0 0 0 0 0
3
   ic_mode_light.png

Mengetahui NIK Kartu Semua Operator

Kartu yang belum pendaftaran kagak sanggup menyelenggarakan komunikasi tercantum panggilan telepon, menyuplai SMS bersama browsing Internet terhitung pengisian pulsa. Apabila periode batas waktu habis, bersama nomor SIM prabayar belum diisi balik pulsanya, kemudian nomor itu bakal gosong.



Ikuti teknik tinjau Nomor Pokok Kependudukan (NIK) yang tertera buat pendaftaran nomor telepon pintar (hp), cakap memanfaatkan kartu Telkomsel, Indosat, Tri, XL dan lain sebagainya. Metode tinjau NIK di kartu Telkomsel, Indosat, Tri, XL dan lain sebagainya ini berarti buat melihat apakah NIK Kamu terpakai oleh orang lain ataupun kagak.


Klien operator seluler di Dalam Negeri perlu mencantumkan NIK jika membeli/mengaktifkan nomor SIM card operator seluler. Tujuan pendaftaran NIK ialah buat memberikan proteksi bagi publik kepada bermacam-macam pengecohan yang lumrah dicoba positif melalui SMS alias telepon bersama kriminal lain, meminimalkan penyalahgunaan nomor, juga buat mengarah single identity number.


Nah, konsumen sejatinya mampu mengontrol melewati handphone-nya tiap-tiap, apakah NIK mereka telah tercatat di kartu SIM operator spesifik ataupun kagak. Salah 1 faedahnya yaitu buat mengerti apakah NIK kita dibubuhkan di nomor telepon yang kagak diketahui maupun kagak.


Lalu seperti apa cek registrasi kartu yang tercantum di operator seluler kayak Telkomsel, Indosat, Tri, XL dll? Selanjutnya ialah teknik tinjau NIK yang tercantum di kartu SIM operator-operator seluler di Tanah Air Kita, diambil KompasTekno kepada account Instagram sah Departemen Kominfo.


Konsumen lama positif Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Tri, alias Smartfren jua sanggup menginventarisasi olak lewat SMS ke 4444. Pemakai Indosat, Smartfren, beserta Tri sanggup mengirimkan SMS dengan struktur: ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#. Konsumen XL sanggup mengirimkan SMS dengan struktur: ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK. Pemakai Telkomsel sanggup mengirimkan SMS dengan pola: ULANG16 digit NIK#16 digit nomor KK#. Tidak Cuma lewat SMS, pemakai pula mampu melangsungkan pendaftaran dengan web situs tiap-tiap operator, maupun via gerai-gerai operator seluler.


Butuh dicatat, tiap operator seluler ada trik periksa NIK yang tercatat yang berbeda-beda. Ikuti sepenuhnya selanjutnya ini. Metode kontrol NIK yang tercatat di kartu Telkomsel: Telepon ke 188 Teknik kontrol NIK yang tertera di kartu Indosat: Datangi https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index alias SMS ke 4444 dengan struktur INFO#NIK. Teknik kontrol NIK yang tercantum di kartu XL Axiata: USSD dengan struktur *123*4444# Trik lihat NIK yang tertera di kartu Axis: Sambangi https://axis.co.id/cek-nik Trik lihat NIK yang tercantum di kartu Tri (3): SMS ke 4444 dengan pola STATUS Teknik periksa NIK yang tercatat di kartu Smartfren: SMS ke 4444 dengan pola LIHAT Tidak Cuma cara-cara di sehubungan, konsumen serta mampu mengontak client service alias mendatangi kedai sah per operator buat lihat NIK dan juga bermacam keadaan terikat yang lain.


Salah 1 yang mampu dicoba di kedai operator seluler ialah menerapkan sistem "UNREG" bila NIK kita nyatanya tertera di nomor handphone orang lain, agar tak disalahgunakan buat kondisi yang tak di idamkan.


Demikianlah cara cek registrasi kartu periksa NIK yang terpakai buat himpunan kartu Telkomsel, Indosat, Tri, XL, Smartfren, Axis dan lain sebagainya. Buru-Buru UNREG jikalau NIK Kamu dipakai oleh kartu yang tak terkenal.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+