× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

7 Buah dan Sayur yang Baik Untuk Kesehatan Mata

Kesehatan mata merupakan salah satu bagian penting, mengingat indra penglihatan sangat berperan dan berguna dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kesehatan mata sangat penting untuk diperhatikan. Terdapat banyak cara untuk melindungi dan menjaga kesehatannya. Melansir dari p2ptm.kemkes.go.id, berikut 7 daftar sayur dan buah yang dapat melindungi kesehatan mata.



  1. Wortel
    Sayuran ini sudah sangat terkenal dengan citranya yang baik untuk kesehatan mata. Hal tersebut karena kandungan Beta karoten, vitamin B6 dan C, kalsium, kalium, fosfor, dan serat yang terdapat dalam wortel. Kandungan tersebutlah yang kemudian akan diubah oleh tubuh menjadi Vitamin A. Selanjutnya, peran vitamin A ini penting dalam manjaga kesehatan mata kita. Selain itu, wortel juga berguna melepaskan radikal bebas yang berada dalam tubuh kita.

  2. Brokoli
    Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mata, brokoli mengandung nutrisi Zeaxanthin dan Lutein yang fungsinya adalah melindungi mata dari pancaran sinar UV. Dengan begitu, mengonsumsi brokoli dapat mengurangi risiko terkena katarak.

  3. Bayam
    Mengonsumsi bayam baik untuk menambah energi. Selain itu, bayam juga mengandung banyak Zeaxanthin dan Lutein. Di dalam bayam juga terkandung vitamin B6, C dan K, asam folat, zat besi, kalsium, sulfur dan klorofil, Vitamin C yang berguna mencegah penyakit glaukoma.

  4. Avokado
    Avokad juga berperan untuk menyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten yang membentuk Vitamin A,  agar tubuh bisa menyerap dengan baik.

  5. Pisang
    Pisang adalah buah yang kaya akan Vitamin A, B1, B2, B6, dan C, yang mana Vitamin A dapat bermanfaat untuk kesehatan mata.

  6. Mangga
    Buah mangga mengandung vitamin yang sangat tinggi di antaranya: Vitamin A, B1, C dan E. Vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata kita.

  7. Ubi Jalar
    Ubi jalar merupakan salah satu sumber pangan yang mengandung vitamin A dan vitamin C. Semangkuk ubi jalar sehari, dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata Anda.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaFakta UnikFlora dan FaunaTrik dan tipsTutorialWowInformasi MenarikInspirasi
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+