0%
×

-bahasa-

[klik to play Audio] Selamat datang di POSGAR bagikan dan dapatkan informasi menarik dari netizen oleh netizen dan untuk netizen ;D #demokreasi #infodunia #duniaposgar #artikelompok #majol #olmag #medukasi #sedunia
×

×

  • url:
×

×

×

4 0 0 0 0 0
4
*
4

OBROLAN DI SEBUAH DEALER MOBIL

"Mbak, beli ini satu yaa.. Bungkus!"
.
"Eh maaf pak.. Beli apa ya pak?"
.
"Mobil ini, saya dah cocok dengan warna atau tipenya. Bungkus langsung mbak.."
.
"Oooh iya.. iya pak, ini ada list harganya, ada penawaran kredit hingga 5 tahun pak, bunga hanya 6% setahun. Langsung kami proses hari ini juga.."
.
"Wah, saya belinya cash mbak.. Nih sudah saya bawakan segepok uang, pas 210 juta ya mbak.. "
.
"Waduh apa gak kredit aja pak? Cukup 50 juta saja pak. Yang 160 juta bisa bapak bawa pulang buat modal usaha dulu, diputar lagi pak biar dapat rejeki lagi.."
.
"Lho, saya mau beli cash kok malah disuruh kredit to mbak.. Hehe, kamu pasti minta saya kredit karena dapet bonus dari perusahaan leasing kan.. Hayooo ngakuuu... Hehe"
.
"Eh! Bapak tau aja.. Ya monggo pak kalau mau bayar cash, saya langsung buatkan nota pembelian atau surat serah terimanya.."
.
"Hehe.. Saya sih pengennya juga bisa nyicil mbak, tapi apa daya ternyata ada akad riba di dalamnya, saya sampai tanya ke 3 ustadz yang paham fiqih muamalah mbak, ternyata memang tidak boleh akad jual beli kredit dicampur dengan akad utang bunga berbunga.. Ngeri saya mbak dengan dosanya, ya sudah saya sabar aja sampai terkumpul uangnya hari ini.. Beli cash laaah! Alhamdulillaaah.."
.
"Mmmm... Begitu ya pak, saya malah baru tau kalo kredit mobil dengan leasing ada ribanya.. Eh riba itu apa ya pak?"
.
"Waduh! Ya begitulah mbak, ini silahkan dihitung uangnya, saya bawa sekarang juga mobilnya.. STNK nanti sebulan saya ambil lagi gakpapa. Pakai surat jalan sementara.."
.
Si mbak sales pun segera memproses jual beli mobil seperti membeli kerupuk itu.. Bungkusss!!
.
Ada anak muda yang kemudian mendekati pembeli mobil itu..
.
"Selamat siang pak, mobil baru ya pak Alhamdulillah.. Sekalian fasilitas asuransinya pak? Kami punya produk jaminan All Risk, semua resiko dari lecet sampai hilang mobil kami ganti... Ini pak brosur asuransinya.."
.
"Oooh gitu ya mas.. Lecet dibayari? Hilang diganti?"
.
"Betul pak.. Semua kami yang nanggung, pokoknya bapak ikut asuransi kami, beresss semua kami yang urus.."
.
"Berapa biaya asuransi mobil seperti itu All Risk untuk setahun mas?"
.
"Hanya 3,5 juta saja pak, selama setahun mobil bapak kami cover total. Tapi kalau setahun tidak ada klaim maka uang hangus, tahun berikutnya bapak harus bayar lagi, lebih murah pak, sekitar 3,2 juta saja.. "
.
"Mmmm.. Gitu yaa, baik saya akan ikut asuransi juga.."
.
"Alhamdulillaaaah... Ini pak formulirnya, silahkan diisi, setelah premi bapak bayarkan besok sertifikat asuransi saya kirimkan ke rumah.."
.
"Lho, aku gak ikut asuransi di perusahaanmu mas.. Aku mau bayar premi asuransinya kepada ALLAH langsung saja.. 3,5 juta kan? Akan saya bayarkan ke 3 panti asuhan, biar bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu atau duafa disana.."
.
"Loooh.. Kok gitu pak?"
.
"Lah iya kan mas.. Hanya ALLAH yang menjamin keselamatan saya atau mobil saya selama di perjalanan, maka saya ikut ilmunya ALLAH saja.."
.
Anak muda itu makin bengong...
.
"Mas, pesan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa sallam, sedekah itu punya banyak manfaat diantaranya: mendatangkan rejeki, menjauhkan bala petaka, memanjangkan umur, menyembuhkan penyakit, atau lain sebagainya.. Saya memilih asuransi ALLAH saja lewat sedekah, agar saya didoakan anak-anak yatim yang dicintai Nabi itu, agar saya selalu selamat selama perjalanan dimanapun.. "
.
Makin bengong... Klakep...
.
"Sekarang coba mas fikirkan, ada ribuan mobil di jalan, siapa yang menjamin saya selamat? Perusahaan asuransi? Enggak kan.. ALLAH yang bisa menjamin saya selamat. Mobil saya parkir, apakah perusahaan asuransi menjamin mobil saya gak dipecah kacanya oleh maling? Enggak kan? Hanya ALLAH yang bisa mengalihkan mata para pencuri sehingga mobil saya lolos dari incaran mereka.. Begitu mas.. Maaf yaaa.."
.
"Eh iya.. iya pak... Selamat siang..."
.
-----------------------------
_Dialog itu kereeeen abiiis!! Mau beli mobil aja tetap pakai ilmu TAUHID ALLAH dulu.. ALLAH lagi..ALLAH terussss!_
.
*dari grup @saptuari
.
*semoga Allah mampukan kita semua beli mobil CASH ....


 


 


https://www.facebook.com/educlothing.olshop/posts/1305016892917107

ArtikelCerita_Fiksi CerbungCerpenPendidikan TutorialOBROLAN DI SEBUAH DEALER MOBIL
×

  • expos
  • bagikan
  • malsa
  • listHD
  • night
×

bagikan

×

×

bagikan

Kekuatan Fikiran

*_KEKUATAN PIKIRAN_* =========Suatu hari, Rasulullah SAW menjenguk seseorang yg sedang sakit de...[±250 kata]

×

×

bagikan

Sunnah Sunnah Nabi SAW

ASSALAMU'ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH● SUNNAH SAAT DI KAMAR MANDI1. Masuk kamar mandi kaki k...[±470 kata]

×

×

bagikan

Alessandro Volta, Penemu Baterai Pertama Sedunia

Alessandro Volta merupakan seorang fisikawan Italia yang berhasil menemukan baterai pada tahun 1779....[±632 kata]

×

×

bagikan

Black Ivory, Kopi Termahal Sedunia

Kopi luwak menjadi minuman eksklusif yang mahal. Lalu bagaimana dengan kopi gajah. Mungkin kopi gaja...[±345 kata]

×

×

bagikan

Jeff Bezos Danai Startup Anti Penuaan, Bantu Manusia Hidup Abadi

Miliarder Jeff Bezos dan Yuri Milner dilaporkan mendanai perusahaan startup bioteknologi yang bertuj...[±275 kata]

×

×

bagikan

Jantung Paus Terbesar Sedunia

Tahukah sobat sains berapa ukuran jantung paus biru?“Pastinya besar banget!”Oke, tapi it...[±806 kata]

×

×

bagikan

Objek Wisata The Vessel Ditutup Akibat Aksi Bunuh Diri

Operator terpaksa menutup objek wisata The Vessel sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Hal ini d...[±294 kata]

×

×

bagikan

Unik! Dokter Brazil Obati Luka Bakar dengan Kulit Ikan

Penelitian penggunaan kulit ikan untuk mengobati luka bakar sedang dilakukan di Brazil. Peneliti men...[±384 kata]

×

×

bagikan

۝SAAT TELINGA BERDENGING۝

۝SAAT TELINGA BERDENGING۝Ternyata panggilan Baginda Nabi Muhammad ﷺ.Banyak orang bertanya Kenapa...[±266 kata]

×

×

bagikan

Inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Menjadi salah satu cara mendapat uang dari internet. Android selain dijadikan tempat berkomunikasi,j...[±210 kata]

×

×

bagikan

Plank Terlama Sedunia 9 Jam 30 Menit 1 Detik

Seorang lelaki berusia 28 tahun berhasil mencetak rekor dunia dengan melakukan plank terlama. Ia ber...[±245 kata]

×

×

bagikan

Kegiatan KKN Membagikan Masker Untuk Mencegah Covid-19

Kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang bernama Me...[±176 kata]

×

×

bagikan

INILAH SANDAL PENINGGALAN RASULULLAH ﷺ

Sandal peninggalan Rasulullahﷺ disebut dengan Terompah. Sandal Nabi Muhammadﷺ ini mirip dengan b...[±248 kata]

×

×

bagikan

7 CIPTAAN ALLAH YANG TIDAK HANCUR WAKTU KIAMAT

KETIKA kiamat terjadi, kita mengetahui bahwasanya semuanya akan binasa dan mengalami kehancuran. Tak...[±971 kata]

×

×

bagikan

Amalan Orangtua Kepada Anak, Tips Agar Anak Menjadi Soleh Solehah

بِسْــــــــمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِـــــيْــ...[±788 kata]

×

×

bagikan

Kegiatan KKN Bagi Bagi Masker Untuk Pencegahan Covid-19

Kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo yang bernama Rohmad Agi...[±188 kata]

×

×

bagikan

Bisakah Tuhan Dibuktikan dengan Sains?

Keberadaan Tuhan dan pembuktian keberadaan-Nya dengan ilmu sains selalu menjadi hal yang cukup menar...[±762 kata]

×

×

bagikan

Harta Karun Emas Zaman Pra-Viking Ditemukan di Denmark

Arkeolog Denmark, Dr. Mads Ravn, dilaporkan menemukan 22 harta karun yang memiliki simbol dari abad...[±250 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Give Away Akun Turnitin, SmartPLS 3.3.3 Full Version, Eviews 12 Full Version, STATA 17 Full Version

Give Away Akun Turnitin, SmartPLS 3.3.3 Full Version, Eviews 12 Full Version, STATA 17 Full Version...[±34 kata]

×

×

bagikan

Potongan Planet Mars Terbesar yang Jatuh ke Bumi

Potongan Mars terbesar yang pernah jatuh ke Bumi, untuk pertama kalinya dipamerkan ke publik. Bagian...[±376 kata]

×

×

bagikan

DHUHA VS TAHAJUD

#DHUHA• DIJANJIKAN SEBUAH RUMAH DISURGASiapa diantara kita tidak ingin dibuatkan rumah di surga...[±404 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem

Tutorial Lengkap Analisis Jalur Menggunakan LISREL

Merupakan Tutorial Lengkap Analisis Jalur Menggunakan LISREL Video Tutorial Lengkap Analisis Jalur...[±42 kata]