0%
×

-bahasa-

Selamat datang di POSGAR.com bagikan dan dapatkan informasi menarik dari netizen untuk netizen dan oleh netizen ;D #demokreasi #infodunia #infosegar #posgar
×

×

  • url:
×

×

×

2 0 0 0 0 0
2
2

OBROLAN DI SEBUAH DEALER MOBIL

"Mbak, beli ini satu yaa.. Bungkus!"
.
"Eh maaf pak.. Beli apa ya pak?"
.
"Mobil ini, saya dah cocok dengan warna atau tipenya. Bungkus langsung mbak.."
.
"Oooh iya.. iya pak, ini ada list harganya, ada penawaran kredit hingga 5 tahun pak, bunga hanya 6% setahun. Langsung kami proses hari ini juga.."
.
"Wah, saya belinya cash mbak.. Nih sudah saya bawakan segepok uang, pas 210 juta ya mbak.. "
.
"Waduh apa gak kredit aja pak? Cukup 50 juta saja pak. Yang 160 juta bisa bapak bawa pulang buat modal usaha dulu, diputar lagi pak biar dapat rejeki lagi.."
.
"Lho, saya mau beli cash kok malah disuruh kredit to mbak.. Hehe, kamu pasti minta saya kredit karena dapet bonus dari perusahaan leasing kan.. Hayooo ngakuuu... Hehe"
.
"Eh! Bapak tau aja.. Ya monggo pak kalau mau bayar cash, saya langsung buatkan nota pembelian atau surat serah terimanya.."
.
"Hehe.. Saya sih pengennya juga bisa nyicil mbak, tapi apa daya ternyata ada akad riba di dalamnya, saya sampai tanya ke 3 ustadz yang paham fiqih muamalah mbak, ternyata memang tidak boleh akad jual beli kredit dicampur dengan akad utang bunga berbunga.. Ngeri saya mbak dengan dosanya, ya sudah saya sabar aja sampai terkumpul uangnya hari ini.. Beli cash laaah! Alhamdulillaaah.."
.
"Mmmm... Begitu ya pak, saya malah baru tau kalo kredit mobil dengan leasing ada ribanya.. Eh riba itu apa ya pak?"
.
"Waduh! Ya begitulah mbak, ini silahkan dihitung uangnya, saya bawa sekarang juga mobilnya.. STNK nanti sebulan saya ambil lagi gakpapa. Pakai surat jalan sementara.."
.
Si mbak sales pun segera memproses jual beli mobil seperti membeli kerupuk itu.. Bungkusss!!
.
Ada anak muda yang kemudian mendekati pembeli mobil itu..
.
"Selamat siang pak, mobil baru ya pak Alhamdulillah.. Sekalian fasilitas asuransinya pak? Kami punya produk jaminan All Risk, semua resiko dari lecet sampai hilang mobil kami ganti... Ini pak brosur asuransinya.."
.
"Oooh gitu ya mas.. Lecet dibayari? Hilang diganti?"
.
"Betul pak.. Semua kami yang nanggung, pokoknya bapak ikut asuransi kami, beresss semua kami yang urus.."
.
"Berapa biaya asuransi mobil seperti itu All Risk untuk setahun mas?"
.
"Hanya 3,5 juta saja pak, selama setahun mobil bapak kami cover total. Tapi kalau setahun tidak ada klaim maka uang hangus, tahun berikutnya bapak harus bayar lagi, lebih murah pak, sekitar 3,2 juta saja.. "
.
"Mmmm.. Gitu yaa, baik saya akan ikut asuransi juga.."
.
"Alhamdulillaaaah... Ini pak formulirnya, silahkan diisi, setelah premi bapak bayarkan besok sertifikat asuransi saya kirimkan ke rumah.."
.
"Lho, aku gak ikut asuransi di perusahaanmu mas.. Aku mau bayar premi asuransinya kepada ALLAH langsung saja.. 3,5 juta kan? Akan saya bayarkan ke 3 panti asuhan, biar bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu atau duafa disana.."
.
"Loooh.. Kok gitu pak?"
.
"Lah iya kan mas.. Hanya ALLAH yang menjamin keselamatan saya atau mobil saya selama di perjalanan, maka saya ikut ilmunya ALLAH saja.."
.
Anak muda itu makin bengong...
.
"Mas, pesan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa sallam, sedekah itu punya banyak manfaat diantaranya: mendatangkan rejeki, menjauhkan bala petaka, memanjangkan umur, menyembuhkan penyakit, atau lain sebagainya.. Saya memilih asuransi ALLAH saja lewat sedekah, agar saya didoakan anak-anak yatim yang dicintai Nabi itu, agar saya selalu selamat selama perjalanan dimanapun.. "
.
Makin bengong... Klakep...
.
"Sekarang coba mas fikirkan, ada ribuan mobil di jalan, siapa yang menjamin saya selamat? Perusahaan asuransi? Enggak kan.. ALLAH yang bisa menjamin saya selamat. Mobil saya parkir, apakah perusahaan asuransi menjamin mobil saya gak dipecah kacanya oleh maling? Enggak kan? Hanya ALLAH yang bisa mengalihkan mata para pencuri sehingga mobil saya lolos dari incaran mereka.. Begitu mas.. Maaf yaaa.."
.
"Eh iya.. iya pak... Selamat siang..."
.
-----------------------------
_Dialog itu kereeeen abiiis!! Mau beli mobil aja tetap pakai ilmu TAUHID ALLAH dulu.. ALLAH lagi..ALLAH terussss!_
.
*dari grup @saptuari
.
*semoga Allah mampukan kita semua beli mobil CASH ....


 


 


https://www.facebook.com/educlothing.olshop/posts/1305016892917107

ArtikelCerita_Fiksi CerbungCerpenPendidikan TutorialOBROLAN DI SEBUAH DEALER MOBIL
<<
×

  • expos
  • bagikan
  • malsa
  • listHD
  • night
×

bagikan

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Hallucigenia : Hewan yang menginspirasi Attack On Titan...

Hewan ini memiliki 7 pasang kaki tipis dengan kuku tajam di bagian ujungnya dan 7 pasang duri di pun...[±226 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0
×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

14 DOSA ANAK MUDA DI BULAN RAMADHAN...

Berikut Ini 14 dosa anak muda di bulan ramadhan.1, masih ada yang sering ONANI di malam hari atau ad...[±287 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Cara Ampuh Glowigen Mendapatkan Banyak Kolagen Terbaik...

Kolagen adalah salah satu kandungan penting yang bisa anda dapatkan untuk nutrisi tubuh. Menjadi kan...[±239 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Kapan Manusia Menemukan Cara Menggunakan Api?...

Peneliti menganggap pertanyaan tersebut tidaklah mudah dijawab. Mereka berpendapat bahwa kemungkinan...[±288 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Tips Terindex di Posgar.com...

POSGAR merupakan Portal berbagi informasi unik dan menarik sesuai dengan minat dan hobi Pengguna ser...[±140 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Mengenal Kabel Bawah Laut, Dipasang Dari RI Hingga Amerika...

Kabel bawah laut merupakan kabel adalah kabel yang digunakan terutama untuk tujuan komunikasi karena...[±298 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Al-khowarizmi Pelopor Teknologi Modern Yang Dirasakan Manfaat Hingga Kini...

Seperti dipaparkan Dr Ibrahim B Syed (2011), aljabar dan algoritma memungkinkan pembangunan komputer...[±263 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Mengenal Ibnu Sina Pelopor Ilmu Kedokteran Modern...

Dua karyanya itu menjadi warisan bagi dunia kedokteran yang diakui oleh dunia Barat. Dari kadu itu y...[±305 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

BEST 3D Blu-ray Player HD Player 1080P Full HD ...

GIEC BDP-G4300 3D Blu-ray Player HD Player DVD player 5.1 channel 1080P Full HD output decoding DVD...[±194 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

BEST USB3.0 Bluray External Optical Drive 3D Player...

USB3.0 Bluray External Optical Drive 3D Player BD-RE Burner Recorder DVD+/-RW DVD-RAM For Macbook/...[±136 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Uang Anti Air Australia Merupakan Uang Tercanggih di dunia...

Mata uang Australia disebut-sebut sebagai salah satu mata uang yang paling canggih di dunia.Uang ker...[±181 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Jangan Kamu Khawatir, Jodoh Bukan Datang Terlambat ...

Kamu yang masih selalu mengeluh kapan dia akan datang, atau menggerutu kapan akan bertemu seseorang...[±190 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Daftar menu diet sehat tanpa Nasi...

Wah mumpung lagi puasa nih saya kasih tau daftar menu diet sehat tanpa nasi yang bisa dicoba di...[±29 kata]

×

×

bagikan

×

    Tidak Ada/kosong
    kemungkinan belum ada expos, expos telah dihapus maupun kesalahan sistem
×

0 0 0 0 0 0

Rekomendasi situs baca wuxia novel (Cerita Silat)...

Halo agan2 budiman, kali ini saya akan memberitahukan kalian situs baca wuxia novel (Cerita Silat) y...[±135 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Burger Terberat Dan Terbesar Di Dunia...

Seberapa besar burger yang biasa kamu makan pastinya ukuranya cukup kecil namun apa jadinya jika ada...[±147 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Kumpulan gambar unik berbentuk Hati...

berikut ini Kumpulan gambar unik berbentuk Hati

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Kumpulan Origami Unik dari Dollar...

berikut ini kumpulan origami dari dollar

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Kreasi Unik Lukisan di Tangan...

berikut ini kumpulan kreasi unik dari lukisan di tangan...[±9 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

10 Pekerjaan Bergaji Besar Tanpa Sekolah Tinggi...

 Para pekerja ini memastikan pesawat mendarat dan lepas landas dengan aman, dan biasanya mereka...[±481 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Minum teh membuat otak lebih cerdas?...

Teh tak hanya menyenangkan sebagai teman ngobrol dan ngemil di sore hari, tetapi juga mengandung ban...[±186 kata]

×

×

bagikan

×

1 0 0 0 0 0
1

Unik, ada 'sungai susu' di China!...

Lebih dari satu mil hamparan sungai Quxi di kota Wenzhou, di bagian tenggara China, telah dicemari l...[±132 kata]