× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

TOTAL KEKAYAAN PENCIPTA BITCOIN MENCAPAI RP 855 TRILIUN

Satoshi Nakamoto dikenal sebagai penemu sekaligus pencipta Bitcoin. Namanya sempat beberapa kali muncul saat ia mengirim email dan menulis di papan pesan untuk developer lain. Diketahui ia memiliki dua alamat email dan satu situs web terdaftar.


Namun, sosok Satoshi Nakamoto ini begitu misterius. Tak ada yang mengetahui apakah ia pria atau wanita. Bahkan, banyak yang menduga Satoshi Nakamoto ini merupakan sebuah kelompok yang terdiri dari beberapa orang.


Nama Satoshi Nakamoto adalah salah satu sosok misterius dibalik lahirnya Bitcoin. Nakamoto adalah nama samaran yang digunakan oleh penemu mata uang digital yang kini menjadi tren.

Nama Satoshi Nakamoto pertama kali muncul pada tanggal 31 Oktober 2008. Nakamoto mengirim laporan (whitepaper) sembilan halaman ke sekelompok kriptografer dan menjelaskan sistem "uang elektronik".

Uang elektronik ini memungkinkan orang untuk menukar nilai tanpa perlu bank atau pihak lain. Beberapa bulan kemudian, jaringan Bitcoin ditayangkan, dan Nakamoto mengumpulkan satu juta bitcoin di tahun pertamanya.


Sebagai penemu, tentu sosok misterius ini memiliki investasi Bitcoin yang cukup besar. Melansir dari @cnbcindonesia.com (19/11/2021), kabar burung mengatakan Satoshi Nakamoto memiliki 1 juta unit Bitcoin. Jika kabar ini benar, maka kekayaannya diperkirakan sebesar Rp 855 triliun.


Pada pekan lalu, harga Bitcoin mencapai 68.622,63 dollar AS. Angka ini menjadi harga tertinggi Bitcoin sejak pertama kali meluncur pada 10 tahun lalu.


Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (18/11/2021), kepemilikan Bitcoin Satoshi Nakamoto ditambah dengan harta kriptonya yang di wilayah 750.000 membuatnya menjadi orang terkaya ke-15 di dunia. Wah, jadi semakin penasaran ya siapa sosok Satoshi Nakamoto sebenarnya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowBisnisBeritaSeduniaSahamEkonomiRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+