× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Rekor Perbaikan Mobil Rowan Atkinson alias Mr Bean Termahal Rp 13,5 Miliar

Aktor yang terkenal karena perannya sebagai Mr. Bean, Rowan Atkinson, selama ini dikenal sebagai seorang pecinta mobil sport. Namun, dia juga 'rajin' kecelakaan. Sebuah mobil langka McLaren F1 yang tahun 2011 dulu pernah dia tabrakkan ternyata membutuhkan dana hingga Rp 13,8 miliar.

Dana sebesar itu adalah untuk memperbaiki McLaren F1 yang ringsek saat menghantam pepohonan di sisi jalan, sebelum terbakar.

Sebelum menabrak pepohonan di pinggir jalan, mobil super yang mampu mencapai kecepatan 291 km/jam itu tiba-tiba saja berputar-putar. Akhirnya mobil tersebut berhenti di pohon dan mengeluarkan api di bagian kap mesin.

Setelah kecelakaan di bulan Agustus 2011 itu, teknisi McLaren menghabiskan waktu 4 minggu untuk menganalisis kerusakan dalam upaya untuk menentukan berapa banyak biaya untuk memperbaikinya.

Setelah itu, penyedia asuransi Atkinson dibiarkan untuk memutuskan apakah mau memperbaiki mobil atau malah sekalian saja menggantinya dengan mobil yang baru. Namun, asuransi lebih memilih memperbaiki mobil ringsek tersebut.

Setelah itu, butuh satu tahun bagi para teknisi McLaren untuk memperbaiki mobil ini. Akhirnya dana 910.000 pounds atau Rp 13,8 miliar habis untuk memperbaikinya.

Mobil ini sendiri dibeli Atkinson pada tahun 1997 dengan harga hanya 640.000 pounds, hasil dari film pertama Mr. Bean. Namun, harga mobil ini kemudian meningkat secara signifikan selama 15 tahun terakhir. Tahun lalu saja sebuah McLaren F1 dihargai dengan harga 3,5 juta pounds atau sekitar Rp 53,3 miliar.

Setelah mobilnya selesai diperbaiki, kepada Classic and Sports Car Atkinson mengatakan kalau dia mencintai dunia otomotif. Tapi dia bukanlah seorang kolektor yang hanya mengumpulkan mobil sport dan mahal tanpa digunakan.

"McLaren harus digunakan, adalah kejahatan untuk tidak menggunakannya," katanya seperti detikOto kutip dari Telegraph.


McLaren F1 sendiri hanya diproduksi sebanyak 64 unit sejak mulai diproduksi pada tahun 1992. Mobil ini memiliki mesin 6.1 liter yang mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik saja. by Detik Oto

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowPeristiwaOtomotifMotorMobilSeduniaRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+