× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Ini Rumah Mendiang Dono Warkop DKI Di Klaten, Masih Dikunjungi Warga

Klaten, Indonesia,

Mungkin tak banyak yang tahu bila mendiang Wahyu Sardono alias Dono Warkop DKI, ternyata punya rumah di RT 002/RW 011, Dukuh Kragan, Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu, Klaten. Rumah itu kosong puluhan tahun. Meski begitu, masih sering didatangi warga maupun wisatawan yang melintas di Delanggu.

Seperti yang terpantau Solopos.com pada Sabtu (6/11/2021). Rombongan wisawatan The Village Trip dari Taman Sehat Rejosari (Tasero) Delanggu dan Prambanan Classic Jeep menyempatkan singgah di rumah Dono yang dekat dengan kompleks eks Pabrik Karung Goni Delanggu itu. Sebagian dari mereka berswafoto di lokasi tersebut.

“Ini rumah pelawak terkenal di Tanah Air, yakni mendiang Dono Warkop DKI,” kata Ketua Prambanan Classic Jeep, Agus Sulistyo Budi

Hal senada dijelaskan salah seorang warga di Kragan, Siti, 52. Selama bertahun-tahun, suami Siti yang bertugas merawat rumah mendiang Dono Warkop DKI itu.

“Rumah ini kosong sudah lama. Rumah ini yang merawat suami saya. Dulu, banyak yang datang ke sini untuk berswafoto juga. Banyak orang yang sudah tahu bahwa rumah ini milik mendiang Dono Warkop DKI,” katanya.

Sebagaimana diketahui, mendiang Dono merupakan salah satu anggota Warkop DKI. Selain Dono, Warkop DKI digawangi Kasino dan Indro.

Dono Warkop lahir di Delanggu pada 30 September 1951. Ia meninggal pada 30 Desember 2001 silam karena penyakit kanker paru-paru. Ia meninggalkan tiga anak, masing-masing bernama Andika Aria Sena, Damar Canggih Wicaksono, dan Satria Sarwo Trengginas.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralPariwisataWisataCeritaInformasi MenarikFakta Unik
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_masonry.png grid
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_grid.png ic_mode_light.png ic_other.png
+