× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Sosok Pemuda Dibalik Pondok Yatama Mendunia, Satu Desa Satu Yatim Penghafal Qur�an

Kuningan, Jawa Barat, Indonesia,

Ikhsanudin pemuda kelahiran Kabupaten Cirebon menjadi sosok penting sebagai founder Pondok Yatama Mendunia. Dengan misi utamanya menghadirkan pada satu desa ada satu anak yatim penghafal Alquran.

Bagi Ihsan, baik atau tidaknya kualitas hidup seseorang bisa ditentukan oleh seberapa besar perhatiannya kepada pendidikan. Menurut pemuda yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat ini, tingkat kesejahteraan dan perilaku bisa diukur dari tingkat pendidikannya.

Faktanya, kata pemuda bernama lengkap Ihsanuddin ini, pendidikan saat ini menjadi barang mahal. Tidak semua kalangan bisa menikmati fasilitas pendidikan yang berkualitas. Akhirnya, tidak semua bisa merasakan pendidikan berkualitas secara merata. Faktor ekonomi, akses, serta fasilitas menjadi faktor kendala di lapangan.

“Itulah salah satu tantangan kami di daerah, khususnya di desa. Seakan ada sebuah stigma bahwa wajar orang kota lebih sukses, karena fasilitas dan akses yg memadai dibandingkan anak-anak di desa. Tapi kami yakin bahwa kesuksesan itu milik siapa saja. Tidak dibatasi oleh wilayah, status ekonomi, dan tempat lahir,” tegas pria kelahiran Cirebon 33 tahun silam.

Itulah yang menjadi dasar langkah Ihsan selaku founder dan pemuda lainnya mendirikan pondok Yatim Desa atau Yatama Mendunia di bawah yayasan Anak Desa Mendunia. “Kami ingin menghadirkan fasilitas yang memadai bagi mereka yang kurang beruntung, terutama anak-anak yatim desa dhuafa. Kami berikan fasilitas beasiswa full 100 persen,” sebut Ihsan yang merupakan sarjana Ekonomi Islam ini.

https://linkkan.com/sosok-pemuda-dibalik-pondok-yatama-mendunia-satu-desa-satu-yatim-penghafal-quran/

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowInspirasiInvestasiMotivasiPendidikanFakta UnikInformasi MenarikBeritaBisnisEkonomiSedunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+