× -bahasa-
sound.png[klik to on/off Audio] buat portalmu dan expos karya raya mu ke seluruh dunia! #karyaraya [Klik to Login or Register]
×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
6 0 0 0 0 0
6
   ic_mode_light.png

Cara Berhenti Paket IM3 Play � SUKSES!

Ini adalah pengalaman pribadi saya. Bukan untuk menjelekkan pihak manapun, tapi untuk memberi solusi bagi yang mengalami masalah yang sama.


Salah satu network provider terkemuka INDOSAT belum lama ini meluncurkan promo terbarunya bernama IM3 Play. Sebagai salah satu pelanggan setia Indosat selama bertahun-tahun, saya pun penasaran akan keunggulan paket promo ini. Barang kali lebih menguntungkan dari paket yang telah saya miliki saat itu. Sebelumnya saya telah terdaftar di paket IM3 Seru Anti Galau (selanjutnya saya sebut SAG), sedangkan untuk internet telah terdaftar di Paket Kuota 25rb/bulan.



Coba saja anda browse tentang fitur-fitur paket IM3 Play yang sangat menggiurkan, tanpa perlu saya jabarkan disini anda bisa menilai sendiri betapa menariknya tawaran itu. Sebagai anak muda yang bermental suka mencoba sesuatu yang baru, kalo bahasa gaulnya si jiwa KEPO, saya pun bertekad mencoba paket ini seketika. Untuk pindah paket ke IM3 Play saya langsung menekan *123# dan mengikuti step selanjutnya. Cara Berhenti Paket IM3 lengkapnya bisa anda lihat di web resmi indosat atau di google.


Ini perbandingan generalnya antara penggunaan pulsa saya antara paket SAG dan Play. Di luar paket internet, saya hanya menggunakan pulsa untuk sms rata-rata 100 sms perhari. Hal ini terdiri dari gratis setelah kirim 2 sms tarif <Rp.200, dan telfon sesama IM3, gratis 100menit setelah telfon 2menit dengan tarif Rp.1200, dalam paket SAG pulsa 10rb saya bertahan untuk 1 minggu.


Menggunakan Play, tarif smsnya Rp. 299 dan mendapat gratis setelah kirim 5 sms. Akan mendapat gratis telfon setelah menelfon dengan tariff Rp. 2750 . Bisa dibayangkan, beban pulsa saya tiba-tiba membengkak, sehingga Rp 20rb tidaklah cukup untuk 1 minggu.


Jujur saja kantong saya sedang benar-benar pas-pasan kala itu, dengan kondisi baru 2 minggu bekerja, pengeluaran pulsa haruslah ditekan. Berbagai cara saya coba untuk berhenti dari paket Play yang merugikan bagi saya itu, mulai dari mengetik UNREG, BERHENTI, UNREG IM3 PLAY, BERHENTI IM3 PLAY ke no 123 dan 2020. Saya pun telah mencoba bertanya pada fanpage IM3 Indosat di Facebook, ternyata disana banyak sekali orang yang menanyakan cara berhenti paket ini. Saya baca satu per satu komentar disana, namun tidak juga ada jawaban dari adminnya, hingga tidak sedikit pelanggan yang kesal karena pertanyaannya tidak digubris. Meski ragu akan mendapat jawaban, tetap saya coba untuk bertanya dengan sopan kepada admin fanpage itu. Saya tunggu dan tunggu, tidak ada jawaban tentang pertanyaan saya, padahal komentar pelanggan lain yang bertanya tentang objek lain dijawab. Karena kesal, saya pun menyatakan kecacatan fungsi sebuah fanpage resmi Indosat sebagai pusat informasi bagi pelanggan.


Ketika saya bilang ke teman kerja saya bahwa saya akan minta izin barang 1 atau 2 jam untuk ke Galeri Indosat yang terletak lumayan jauh dari tempat kerja saya, salah satu teman saya mencetuskan ide asal-asalan yang ternyata manjur. COBA PINDAH KE PAKET LAIN, Siapa tau bakal unreg dengan sendirinya paket yang sekarang. Saya pun browsing manakah paket yang paling membuat pulsa saya bertahan lama, jawabannya adalah paket IM3 Sieru Anti Galau yang sudah saya pakai sejak lama sebelum ini. Namun tak mudah mendaftar program lama ini, karena di *123# atau no layanan lain hanyalah mencantumkan cara mengakses program-program terbaru.


REG ANTI GALAU kirim ke 2020. Itu adalah jalan keluar yang sangat bijaksana untuk yang memiliki masalah seperti saya. Jika anda ingin mengganti dengan paket yang lain, bisa juga. tapi intinya, CARA BERHENTI paket IM3 Play atau paket IM3 lain adalah dengan MENDAFTAR KE PAKET YANG LAIN Karena saya tahu ada pelanggan lain yang bernasib sama seperti saya, maka disinilah saya berbagi SOLUSInya. 


 

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
Artikelinfodunia
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+