× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Viral Jasa Sewa Ponsel iPhone, Mulai Dari Rp40 Ribu Per Hari

Viral di media sosial, ada online shop yang membuka jasa sewa handphone iPhone. Dalam postingan foto salah satu akun, tertera berbagai jenis iPhone yang bisa disewa lengkap dengan harga-harganya. Jasa penyewaan iPhone itu memasarkan untuk membagi bagi siapa saja yang ingin bergaya dengan iPhone.

Harga yang ditawarkan berbagai macam, misal yang termurah itu untuk iPhone 6 harga sewanya Rp 40.000 per 24 jam atau per hari, iPhone 7 Rp 90.000/hari. Lalu ada iPhone X Rp 140.000/hari dan yang termahal iPhone 11 dan Pro Rp 300.000-Rp 400.000/hari. Salah satu akun berpendapat, jasa sewa iPhone ini bisa dilihat dari sisi positifnya bukan hanya untuk gaya saja. Misal, orang yang menyewa iPhone ini digunakan untuk kebutuhan uji coba karena ingin membeli iPhone tetapi belum terbiasa.


Pengguna jejaring sosial Twitter disuguhi cuitan viral dari salah satu akun. Cuitan tersebut berisi tangkapan layar informasi sewa ponsel iPhone yang disebarkan di media sosial.

Cuitan itu dibuat pada Sabtu (30/10/2021) oleh akun @txtdarionlshop. Menurut keterangan si empunya usaha, dia menyediakan jasa ini untuk membantu orang yang ingin bergaya.

"Mau gaya bisa sewa iphone bos, gausa beli kalo sewa lebih terjangkau. Monggo WA langsung," bunyi keterangan yang dituliskan oleh pemilik usaha sewa iPhone ini.

Dalam postingannya, penyedia jasa sewa ini melampirkan foto daftar tarif untuk masing-masing iPhone. Setiap tipe iPhone punya tarif per hari yang berbeda.

Para pelanggan bisa menyewa ponsel iPhone mulai dari harga Rp40 ribu per 24 jam. Biaya yang harus dikeluarkan akan semakin mahal jika tipe ponsel yang disewa termasuk keluaran terbaru.

Contohnya tarif untuk iPhone 11 Pro Max yang mencapai Rp400 ribu per hari. Ini merupakan tarif sewa paling mahal dalam daftar yang dilampirkan oleh si penyedia jasa.

Untuk pelanggan yang budget-nya mungkin tidak terlalu besar, pemilik usaha menyediakan ponsel yang bisa disewa dengan harga sekitar Rp120 ribu hingga Rp180 ribu per hari.

Pelanggan bisa menyewa iPhone tipe 8 Pro, X, Xs, hingga Xs Max. Ada juga ponsel yang disewakan dengan harga Rp250-Rp300 ribu per hari.

Tidak butuh waktu lama, cuitan yang dibuat oleh akun @txtdarionlshop pun menjadi viral hingga disukai lebih dari 4 ribu akun dan setidaknya sudah dibagikan sebanyak 1300 kali.

Komentar warganet

Warganet tentu ramai memberikan tanggapan tentang jasa sewa yang satu ini. Mereka menyoroti keputusan orang yang rela menyewa iPhone hanya untuk bergaya di sosial media.

Di sisi lain ada juga warganet yang fokus membahas tarif sewa per hari iPhone ini. Mereka kaget lantaran tarif sewa ponsel iPhone hampir setara dengan sewa mobil dan biaya lain.

"Beneran ada dong. Kalo per hari 100-200k masih oke sih, kalo udah sampe 300k mending nyewa sony 17s sekalian," tulis seorang warganet.

"Wkwk napa murahan sewa kameranya," celetuk warganet.

"Ratenya udah kek sewa mobil (emoji tertawa)," komentar yang lain.

"Nyewa ipon 11 udah kek nyewa apanza sehari," kata warganet.

"Wkwkwk harganya bisa buat rental mobil di jogja (emoji menangis)," sambung lainnya.

"Brouuu, Daripad sewa 11 pro lebih baik sewa xenia/ ertiga dah wkwk," tutur yang lain.

"Daripada nyewa iphone 250K terus, nabung 250k sehari udah bisa dapet iphone second dalam sebulan," kata warganet lagi.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralFakta UnikInformasi MenarikITGadget
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+