× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
8 0 0 0 0 0
8
   ic_mode_light.png

Wow! Nama Terpanjang Di Dunia 1.019 Huruf

Texas, California, Amerika Serikat, Bumi,

Banyak orangtua memberikan nama unik kepada anak-anak mereka. Beberapa orangtua memberikan nama kepada anak-anaknya karena terinspirasi sesuatu, bisa benda, tempat, maupun warna.

Tentu kita sudah kerap membaca berita soal nama-nama aneh, baik dari dalam maupun luar negeri. Nama-nama itu bikin banyak orang geleng kepala karena tidak lazim.

Kali ini, cerita tentang pemberian nama unik datang dari Texas, California, Amerika Serikat. Sandra Williams memberi nama yang sangat panjang untuk anak perempuannya.

Saat anak perempuan itu lahir pada 12 September 1984, pada akta kelahirannya tersemat nama Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams.

Namun tiga pekan berselang, mereka memutuskan memberikan nama yang lebih panjang lagi. Mereka memberikan nama yang etrdiri dari 1.019 huruf untuk anak itu. Mereka juga menambahkan 36 huruf untuk nama tengah bayi perempuan itu.

Setelah diganti, nama wanita itu kini menjadi:

Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive'onchellecaundenesh eaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneya vondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicanneles ciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea'shauwneorali aevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccalovelia tyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloies alynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetia quaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarl inaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequcka gailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiat angoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquin ettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescajamesauwnneltomecapolotyoajohny aetheodoradilcyana.

Karena namanya sangat panjang, akte kelahiran wanita itu pun panjangnya sekitar dua kaki atau sekitar 0,6 meter.

Lalu siapa nama panggilannya? Karena Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth bukanlah nama yang paling menarik untuk penggunaan sehari-hari, teman-teman dan keluarganya hanya memanggilnya Jamie. Sangat singkat.

Saat berbincang dengan Oprah pada 1998, saat Jaime berusia 12 tahun, sang ibu punya alasan memberi nama unik tersebut. " Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Guinness World Record. Saya harus memastikan namanya unik," kata Sandra Williams.

" Saya tidak ingin namanya seperti orang lain. Namanya harus berbeda dan saya harus tercatat di buku Guinness," tambah Sandra.

Butuh enam tahun bagi orangtua Jamie untuk mendapatkan nama unik dari kombinasi film, mobil, dan kerabat, itu. Saking panjangnya, Jamie sampai suslit menghafalnya. Dia harus merekam nama itu pada kaset dan memutarkannya berulang kali.

Setelah nama unik itu, pemerintah Texas mengubah peraturan sehingga setiap anak tidak boleh punya nama melebihi kolom pada akte kelahiran.

Rekor Dunia Guinness untuk nama keluarga terpanjang tercatat pada 1914, dipecahkan oleh Hubert Blaine yang memiliki nama keluarga dengan 747 huruf.

Sumber: mirror.co.uk

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowViralSeduniaFakta UnikInformasi MenarikRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+