× -bahasa-

×

view_list1.png Portall   view_list1.png Artikel   view_masonry.png Galeri   view_grid.png Cerita   view_list2.png Video  
×
  • url:
×
×
×
7 0 0 0 0 0
7
   ic_mode_light.png

Wow! Indonesia Negara Paling Indah Di Dunia

Baru-baru ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara paling indah di dunia versi majalah Inggris yang berbasis di London, Time Out.

Indonesia "mengalahkan" Selandia Baru, Kolombia, hingga Prancis yang masing-masing berada di urutan 2, 3, dan 8. Dalam daftar 10 besar, urutan keempat dan seterusnya diisi oleh Tanzania, Meksiko, Kenya, India, Prancis, Papua Nugini, dan Komoro.

Untuk menentukan rangking, peneliti Time Out menghitung jumlah keindahan-keindahan yang ada di suatu negara, seperti terumbu karang, pegunungan, taman nasional, hingga hutan lindung.

Indonesia berhasil menduduki peringkat 1 karena memiliki 17.00o pulau, 147 gunung berapi, terumbu karang, dan hutan lindung yang tak terhitung jumlahnya.

"Nah, kalau liburan, enggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ya. Sebab, #DiIndonesiaAja kamu udah bisa dapetin semuanya! Selain bisa menikmati keindahan alamnya, kamu juga secara tak langsung sudah berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi dan terciptanya lapangan kerja," tulis Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melalui akun Instagram-nya, Sabtu (12/2/2022).

Selain pariwisata alam, Indonesia juga membangun sirkuit Mandalika untuk mendongkrak pariwisata.

“Inilah yang membedakan Indonesia dengan negara lain. Diminta buat sirkuit, kita buat sirkuit + fasilitas penunjang lainnya. Kita ingin membawa kesan yang tak terlupakan bagi para pembalap yang hadir agar mereka bisa sekaligus mempromosikan pariwisata Lombok," kata Sandi.

Sandiaga juga bilang bahwa pihaknya ingin memastikan UMKM dan pelaku usaha pariwisata merasakan manfaat dan dampak ekonomi secara langsung.

“Jadi sudah tidak heran jika pembalap sampai bingung bedakan mana liburan dan balapan," katanya.

❮ PREVIOUS
NEXT ❯
ArtikelinfoduniaWowFakta UnikInformasi MenarikInspirasiSeduniaWisataPariwisataBeritaBudayaRekor
+
×
  • ic_write_new.png expos
  • ic_share.png rexpos
  • ic_order.png urutan
  • sound.png malsa
  • view_list2.png listHD
  • ic_mode_light.png light
× rexpos
    ic_posgar2.png tg.png wa.png link.png
  • url:
× urutan
ic_write_new.png ic_share.png ic_order.png sound.png view_list2.png ic_mode_light.png ic_other.png
+